MARSALLY, Silvia Van (2023) Pengaruh Komunitas Merek terhadap Word of Mouth dan Loyalitas pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Studi pada : Komunitas Railfans Wilayah Jawa Tengah). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Silvia VM-C2C019026-Tesis-2023.pdf Download (594kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Silvia VM-C2C019026-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (579kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Silvia VM-C2C019026-Tesis-2023.pdf Download (664kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Silvia VM-C2C019026-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 10 May 2024. Download (643kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Silvia VM-C2C019026-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 10 May 2024. Download (775kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Silvia VM-C2C019026-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 10 May 2024. Download (727kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Silvia VM-C2C019026-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Silvia VM-C2C019026-Tesis-2023.pdf Download (621kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Silvia VM-C2C019026-Tesis-2023.pdf Download (627kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Silvia VM-C2C019026-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunitas merek terhadap word of mouth dan loyalitas pada komunitas Railfans PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Wilayah Jawa Tengah. Penelitian ini termasuk jenis penelitan kuantitatif metode survey dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada anggota Railfans wilayah Jawa Tengah. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah 130 anggota Railfans. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dan menggunakan Structural Equation Model AMOS (SEM AMOS). Hasil penelitian dan analisis menggunakan SEM AMOS menunjukkan bahwa : (1) Identifikasi komunitas tidak mempunyai pengaruh positif terhadap partisipasi. (2) Kepuasan anggota komunitas mempunyai pengaruh positif terhadap partisipasi. (3) Hubungan anggota komunitas-merek mempunyai pengaruh positif terhadap partisipasi. (4) Partisipasi mempunyai pengaruh positif terhadap word of mouth. (5) Partisipasi mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas. Guna meningkatkan word of mouth dan loyalitas, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) diharapkan dapat meningkatkan partisipasi anggota komunitasnya terlebih dahulu. Sebagai upaya dalam meningkatkan partisipasi, terdapat dua hal yang perlu diperhatikan yaitu dengan meningkatkan kepuasan anggota dan hubungan anggota komunitas-merek.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223101 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Community, Identifikasi Komunitas, Kepuasan, Hubungan Konsumen-Merek, Word Of Mouth, Loyalitas |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Silvia Van Marsally |
Date Deposited: | 10 May 2023 01:26 |
Last Modified: | 10 May 2023 01:26 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20878 |
Actions (login required)
View Item |