KUMALA, Peppy Pratiwi Tirta (2023) Peran Mediasi Perceived Similarity dan Self-reference pada Pengaruh antara Identifikasi Etnis pada Sikap terhadap Iklan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Peppy Pratiwi Tirta Kumala-Skripsi-2023.pdf Download (133kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Peppy Pratiwi Tirta Kumala-C1B019034-Skripsi2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (851kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Peppy Pratiwi Tirta Kumala-C1B019034-Skripsi-2023 1-pdf.pdf Download (142kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Peppy Pratiwi Tirta Kumala-C1B019034-Skripsi-2023-pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 9 May 2024. Download (163kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Peppy Pratiwi Tirta Kumala-C1B019034-Skripsi-2023 1-pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 9 May 2024. Download (238kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Peppy Pratiwi Tirta Kumala-C1B019034-Skripsi-2023-pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 9 May 2024. Download (245kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Peppy Pratiwi Tirta Kumala-C1B019034-Skripsi-2023 1-pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (922kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Peppy Pratiwi Tirta Kumala-C1B019034-Skripsi-2023-1 pdf.pdf Download (91kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Peppy Pratiwi Tirta Kumala-C1B019034-Skripsi-2023-pdf.pdf Download (157kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Peppy Pratiwi Tirta Kumala-C1B019034-Skripsi-2023-pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan survey pada orang dengan etnis ngapak yang ada di wilayah eks Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen). Penelitian ini mengambil judul “Peran Mediasi Perceived Similarity dan Self-Reference pada Pengaruh antara Identifikasi Etnis pada Sikap Terhadap Iklan”. Populasi dalam penelitian ini adalah orang ngapak yang pernah melihat iklan brand “Kaos Ngapak” yang berisikan tulisan-tulisan mengandung kata-kata ngapak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 232 responden yang diambil berdasarkan metode non-probability sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software AMOS menunjukan bahwa : (1) Identifikasi etnis berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap iklan. (2) Identifikasi etnis berpengaruh positif terhadap perceived similarity. (3) Identifikasi etnis berpengaruh positif terhadap self-reference. (4) Perceived similarity berpengaruh positif terhadap sikap terhadap iklan. (5) Selfreference berpengaruh positif terhadap sikap terhadap iklan. (6) Perceived similarity dapat memediasi identifikasi etnis dengan sikap terhadap iklan. (7) Selfreference dapat memediasi hubungan antara idetifikasi etnis terhadap sikap terhadap iklan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23080 |
Uncontrolled Keywords: | Identifikasi etnis, Sikap terhadap Iklan, Self-reference, Perceived Similarity |
Subjects: | A > A74 Advertising |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Peppy Pratiwi Tirta Kumala |
Date Deposited: | 09 May 2023 10:59 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 06:35 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20945 |
Actions (login required)
View Item |