Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Peran Customer Service sebagai Fungsi Marketing Public Relations dalam Peningkatan Penjualan CV. Moala Indonesia

NINGRUM, Alma Widya (2023) Peran Customer Service sebagai Fungsi Marketing Public Relations dalam Peningkatan Penjualan CV. Moala Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1. COVER-ALMA WIDYA NINGRUM-F1C016009-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-ALMA WIDYA NINGRUM-F1C016009-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-ALMA WIDYA NINGRUM-F1C016009-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BabI)
4. BAB I-ALMA WIDYA NINGRUM-F1C016009-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 May 2024.

Download (2MB)
[img] PDF (BabII)
5. BAB II-ALMA WIDYA NINGRUM-F1C016009-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 May 2024.

Download (2MB)
[img] PDF (BabIII)
6. BAB III-ALMA WIDYA NINGRUM-F1C016009-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 May 2024.

Download (2MB)
[img] PDF (BabIV)
7. BAB IV-ALMA WIDYA NINGRUM-F1C016009-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
8. BAB V-ALMA WIDYA NINGRUM-F1C016009-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-ALMA WIDYA NINGRUM-F1C016009-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-ALMA WIDYA NINGRUM-F1C016009-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu pendekatan untuk meningkatkan penjualan dalam bisnis online adalah dengan mengetahui peran customer service yang juga sebagai fungsi marketing public relation. Peran penting customer service sangat berpengaruh terhadap penjualan sehingga customer service harus mengetahui perannya, diantaranya dengan memberikan informasi tentang produk dan layanan kepada calon pembeli, memasarkan produk, memproses pengiriman, menerima keluhan dan mempertahankan pelanggan. Peran marketing public relation, memang tidak berkaitan dengan penjualan secara langsung, namun marketing public relation memberikan persepsi terhadap customer yang dapat dijadikan suatu upaya penting bagi program utama dalam perusahan. Dengan mengambil judul peran customer service sebagai fungsi marketing public relation dalam peningkatan penjualan CV. Moala Indonesia. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengkaji peran customer service sebagai fungsi marketing public relation dalam meningkatkan penjualan, kendala dan upaya yang dilalui customer service sebagai fungsi marketing public relation dalam meningkatkan penjulan. Metode penelitian yang digunakan kualitatif. Keabsahan data diuji dengan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan peran customer service sebagai fungsi marketing public relation dalam peningkatan penjualan adalah dengan memberikan kualitas pelayanan yang baik, memberi informasi serta promosikan produk, complain handling. Kendala antara lain (1) kemampuan dan kinerja customer service dan advertising saat mengiklankan/ mempromosikan; (2) adanya persaingan harga dengan competitor lain yang akan membandingkan dengan retail lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23120
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Marketing Public Relations
Subjects: C > C1020 Customer services
M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Alma Widya Ningrum
Date Deposited: 10 May 2023 08:25
Last Modified: 10 May 2023 08:25
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20965

Actions (login required)

View Item View Item