PRATAMA, Timotius (2018) Perbandingan Rerata Nilai Ujian Identifikasi Anatomi Mahasiswa Fk Unsoed Antar Kelompok Gaya Belajar Menurut Model Vark. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1. COVER-Timotius Pratama-G1A015054-Skripsi-2018.pdf Download (533kB) |
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-Timotius Pratama-G1A015054-Skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (930kB) |
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-Timotius Pratama-G1A015054-Skripsi-2018.pdf Download (860kB) |
|
PDF (BabI)
4. BAB-I-Timotius Pratama-G1A015054-Skripsi-FK-2018.pdf Restricted to Repository staff only until 17 May 2024. Download (824kB) |
|
PDF (BabII)
5. BAB-II-Timotius Pratama-G1A015054-Skripsi-FK-2018.pdf Restricted to Repository staff only until 17 May 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
6. BAB-III-Timotius Pratama-G1A015054-Skripsi-FK-2018.pdf Restricted to Repository staff only until 17 May 2024. Download (860kB) |
|
PDF (BabIV)
7. BAB-IV-Timotius Pratama-G1A015054-Skripsi-FK-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (946kB) |
|
PDF (BabV)
8. BAB-V-Timotius Pratama-G1A015054-Skripsi-FK-2018.pdf Download (683kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-Timotius Pratama-G1A015054-Skripsi-FK-2018.pdf Download (930kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-Timotius Pratama-G1A015054-Skripsi-FK-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang: Kegiatan belajar mengajar sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor 3P yang salah satunya adalah gaya belajar. Keanekaragaman gaya belajar ini perlu diketahui untuk memudahkan siswa belajar dengan baik. Hasil belajar siswa pun akan menjadi lebih baik apabila dia mengerti gaya belajarnya. Salah satu model gaya belajar adalah model VARK. Tujuan: Untuk mengetahui terdapatnya perbedaan bermakna dalam rerata nilai ujian identifikasi Anatomi mahasiswa FK Unsoed antar kelompok gaya belajar menurut model VARK. Metode: Rancangan penelitian menggunakan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini merupakan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman. Metode pengambilan sampel berupa total sampling sebanyak 110 mahasiswa. Data gaya belajar VARK diambil menggunakan kuesioner gaya belajar VARK versi 7.1. Hasil: Hasil penelitian dengan uji Kruskall-Wallis menunjukkan nilai p>0.05 dengan metode gaya belajar paling dominan adalah Quadmodal (40.9%). Kesimpulan: Tidak terdapat perbedaan bermakna dalam rerata nilai ujian identifikasi Anatomi antar kelompok gaya belajar menurut model VARK pada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | G19007 |
Uncontrolled Keywords: | Gaya belajar VARK, ujian identifikasi anatomi |
Subjects: | D > D99 Dentistry E > E460 Examinations H > H301 Human anatomy |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter |
Depositing User: | Mr soiman soiman |
Date Deposited: | 17 May 2023 03:37 |
Last Modified: | 17 May 2023 03:37 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21163 |
Actions (login required)
View Item |