TATA, Iyang (2023) Peran Duta Wisata Dalam Membentuk Citra Positif Pariwisata Kabupaten Cilacap Melalui Instagram. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 May 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 May 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 May 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang peran Duta Wisata dalam membentuk citra positif pariwisata Kabupaten Cilacap melalui instagram @dutawisatacilacap. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengkaji bagaimana peran Duta Pariwisata Cilacap dalam membentuk citra positif pariwisata melalui Instagram.. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan paradigma konstruktivis dan ditelaah dengan Konsep AIDA (Attention, interest, desires, dan action). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemilihan informan yang dipilih sebagai sumber data dilakukan dengan cara purpovise sampling. Proses pengembangan validitas data yang dilakukan adalah menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Duta Wisata Cilacap berusaha membangun citra melalui produksi konten Instagram, beberapa diantaranya menjabarkan bahwa citra sangat diperlukan, dan oleh karenanya konten harus dibuat sesuai dengan minat khalayak yang bersifat aktual. Melalui teori pemodelan pemasaran, perhatian dan minat khalayak (attention and interest) berusaha dibangun melalui konten Instagram @dutawisatacilacap, sehingga setelah muncul keinginan (desire) maka khalayak akan melakukan aksi (action) dengan mendatangi objek wisata yang berada di Kabupaten Cilacap.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23145 |
Uncontrolled Keywords: | Duta Wisata, Kabupaten Cilacap, Strategi Komunikasi Pemasaran, AIDA. |
Subjects: | A > A225 Ambassadors C > C1009 Cultural tourism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs. SAPUTRI Iyang Tata |
Date Deposited: | 22 May 2023 01:54 |
Last Modified: | 22 May 2023 01:54 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21214 |
Actions (login required)
View Item |