Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Peran Duta Wisata Dalam Membentuk Citra Positif Pariwisata Kabupaten Cilacap Melalui Instagram

TATA, Iyang (2023) Peran Duta Wisata Dalam Membentuk Citra Positif Pariwisata Kabupaten Cilacap Melalui Instagram. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 May 2024.

Download (2MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 May 2024.

Download (2MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 May 2024.

Download (2MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Iyang Tata Saputri-F1C017063-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang peran Duta Wisata dalam membentuk citra positif pariwisata Kabupaten Cilacap melalui instagram @dutawisatacilacap. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengkaji bagaimana peran Duta Pariwisata Cilacap dalam membentuk citra positif pariwisata melalui Instagram.. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan paradigma konstruktivis dan ditelaah dengan Konsep AIDA (Attention, interest, desires, dan action). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemilihan informan yang dipilih sebagai sumber data dilakukan dengan cara purpovise sampling. Proses pengembangan validitas data yang dilakukan adalah menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Duta Wisata Cilacap berusaha membangun citra melalui produksi konten Instagram, beberapa diantaranya menjabarkan bahwa citra sangat diperlukan, dan oleh karenanya konten harus dibuat sesuai dengan minat khalayak yang bersifat aktual. Melalui teori pemodelan pemasaran, perhatian dan minat khalayak (attention and interest) berusaha dibangun melalui konten Instagram @dutawisatacilacap, sehingga setelah muncul keinginan (desire) maka khalayak akan melakukan aksi (action) dengan mendatangi objek wisata yang berada di Kabupaten Cilacap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23145
Uncontrolled Keywords: Duta Wisata, Kabupaten Cilacap, Strategi Komunikasi Pemasaran, AIDA.
Subjects: A > A225 Ambassadors
C > C1009 Cultural tourism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs. SAPUTRI Iyang Tata
Date Deposited: 22 May 2023 01:54
Last Modified: 22 May 2023 01:54
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21214

Actions (login required)

View Item View Item