SAPUTRA, Maulana (2023) Faktor Penentu Keputusan Generasi Z Dalam Memilih Perguruan Tinggi Vokasi Di Kabupaten Cilacap. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Maulana Saputra-C2C020050-Tesis-2023.pdf Download (80kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Maulana Saputra-C2C020050-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Maulana Saputra-C2C020050-Tesis-2023.pdf Download (69kB) |
|
PDF (BabI)
BAB -I-Maulana Saputra-C2C020050-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 26 May 2024. Download (417kB) |
|
PDF (BabII)
BAB -II-Maulana Saputra-C2C020050-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 26 May 2024. Download (715kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Maulana Saputra-C2C020050-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 26 May 2024. Download (457kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Maulana Saputra-C2C020050-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (791kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Maulana Saputra-C2C020050-Tesis-2023.pdf Download (77kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Maulana Saputra-C2C020050-Tesis-2023.pdf Download (280kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Maulana Saputra-C2C020050-Tesis-2023.pdf Download (1MB) |
Abstract
Mengetahui faktor penentu keputusan generasi z dalam memilih perguruan tinggi vokasi di Kabupaten Cilacap melalui variabel persepsian biaya, motivasi mahasiswa, promosi perguruan tinggi, citra perguruan tinggi, dan nilai yang dipersepsikan mahasiswa merupakan tujuan dari penelitian ini. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan mahasiswa generasi z yang masih berkuliah di Politeknik Negeri Cilacap, Universitas Al Irsyad Cilacap, dan Stikes Graha Mandiri Cilacap. Sampel yang digunakan sebanyak 150 mahasiswa yang terdiri dari 97 mahasiswa dan 53 mahasiswi yang diambil menggunakan teknik proporsional random sampling. Hasil penelitian yang di analisis dengan metode SEM PLS dibantu dengan software SmartPLS mendapatkan hasil bahwa : (1) Persepsian biaya tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan namun berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan memilih mahasiswa, (2) Motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan mahasiswa dan keputusan memilih mahasiswa, (3) Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan mahasiswa dan keputusan memilih mahasiswa, (4) citra perguruan tinggi berpengaruh terhadap nilai yang dipersepsikan mahasiswa dan keputusan memilih mahasiswa, (5) nilai yang dipersepsikan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan memilih mahasiswa. Implikasi manajerial dari penelitian ini, untuk meningkatkan daya saing dalam mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi vokasi di Kabupaten Cilacap perlunya meningkatkan persepsian biaya dengan menetapkan biaya perkualiah yang wajar dan sesuai, motivasi mahasiswa dengan membantu mahasiswa dalam berprestasi dan menjadi profesional pada bidangnya, promosi yang tepat sasaran, citra perguruan tinggi dengan membuktikan kredibilitas akreditasi perguruan tinggi, dan nilai yang dipersepsikan mahasiswa dengan membuat mahasiswa merasa bangga dan senang dalam berkuliah serta membuktikan bahwa mahasiswa tidak salah pilih perguruan tinggi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223136 |
Uncontrolled Keywords: | persepsian biaya, motivasi, promosi, citra perguruan tinggi, nilai yang dipersepsiakn, keputusan mahasiswa. |
Subjects: | B > B337 Brand name products C > C555 College choice R > R120 Reason |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mr MAULANA SAPUTRA |
Date Deposited: | 26 May 2023 03:32 |
Last Modified: | 26 May 2023 03:32 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21485 |
Actions (login required)
View Item |