LATIVA, Silvi (2023) Determinan Permintaan Konsumen Dalam Berbelanja di Pasar Tradisional Lenteng Agung di Kecamatan Jagakarsa Kota Jakarta Selatan (Pendekatan Central Place Theory). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-SILVI RAHMA LATIVA-C1A016021-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-SILVI RAHMA LATIVA-C1A016021-SKRIPSI-2023.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (996kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-SILVI RAHMA LATIVA-C1A016021-SKRIPSI-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BABI)
BAB I-SILVI RAHMA LATIVA-C1A016021-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BABII)
BAB II-SILVI RAHMA LATIVA-C1A016021-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BABIII)
BAB III-SILVI RAHMA LATIVA-C1A016021-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BABIV)
BAB IV-SILVI RAHMA LATIVA-C1A016021-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BABV)
BAB V-SILVI RAHMA LATIVA-C1A016021-SKRIPSI-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-SILVI RAHMA LATIVA-C1A016021-SKRIPSI-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-SILVI RAHMA LATIVA-C1A016021-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis determinan permintaan konsumen dalam berbelanja di Pasar Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan (Pendekatan Central Place Theory). Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dilaksanakan pada bulan Januari 2021. Populasi penelitian adalah pengunjung atau pembeli yang merupakan ibu rumah tangga atau kepala rumah tangga di pasar tersebut. Sampel diambil menggunakan teknik accidental random sampling, yaitu konsumen yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti menjadi sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Analisis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen (Umur, Pendapatan Keluarga Perbulan, Jumlah Anggota Keluarga, dan Jarak) dan variabel dependen (Permintaan Konsumen di Pasar Lenteng Agung). Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variable umur dan jarak berpengaruh negatif dan signifikan terhadap permintaan konsumen di Pasar Lenteng Agung. Pendapatan keluarga per bulan berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap permintaan konsume dan jumlah anggota keluarga berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap permintaan konsumen. Hasil penelitian ini memberikan wawasan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan konsumen di Pasar Lenteng Agung dalam pendekatan teori lokasi (central place theory), yang dapat digunakan sebagai panduan dalam mengembangkan strategi pemasaran dan pengelolaan pasar tradisional di wilayah tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23350 |
Uncontrolled Keywords: | Permintaan Konsumen, Umur, Pendapatan Keluarga Perbulan, Jumlah Anggota Keluarga, Jarak, Central Place Theory |
Subjects: | S > S853 Supply and demand |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan |
Depositing User: | Mrs Silvi Rahma Lativa |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 07:25 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 07:25 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22246 |
Actions (login required)
View Item |