HAPSARI, Hannisa Rahmadani (2023) Pengaruh Storytelling Marketing terhadap Niat Pembelian Kembali dengan Empati, Sikap Merek, dan Citra Merek sebagai Pemediasi. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Hannisa Rahmadani Hapsari-C2C021012-Tesis-2023.pdf Download (462kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Hannisa Rahmadani Hapsari-C2C021012-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Hannisa Rahmadani Hapsari-C2C021012-Tesis-2023.pdf Download (256kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Hannisa Rahmadani Hapsari-C2C021012-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 13 October 2024. Download (499kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Hannisa Rahmadani Hapsari-C2C021012-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 August 2024. Download (657kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Hannisa Rahmadani Hapsari-C2C021012-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 13 October 2024. Download (790kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Hannisa Rahmadani Hapsari-C2C021012-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Hannisa Rahmadani Hapsari-C2C021012-Tesis-2023.pdf Download (384kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Hannisa Rahmadani Hapsari-C2C021012-Tesis-2023.pdf Download (421kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Hannisa Rahmadani Hapsari-C2C021012-Tesis-2023-compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian survei pada konsumen Gojek. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh empati, sikap merek, dan citra merek dalam memediasi storytelling marketing dengan niat pembelian kembali. Storytelling marketing dalam penelitian ini berdasarkan pada teori heuristik dan diukur menggunakan tiga dimensi yaitu perceived esthetics, narrative structure, dan self-reference. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen Gojek yang pernah menggunakan layanan minimal sekali dan pernah menonton iklan storytelling Gojek. Jumlah populasi tidak diketahui secara pasti sehingga pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dan diperoleh 344 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SEM-PLS menunjukkan bahwa: (1) Storytelling marketing berpengaruh positif terhadap empati, (2) storytelling marketing berpengaruh positif terhadap sikap merek, (3) storytelling marketing berpengaruh positif terhadap citra merek, (4) empati berpengaruh positif terhadap niat pembelian kembali, (5) sikap merek berpengaruh positif terhadap niat pembelian kembali, (6) citra merek berpengaruh positif terhadap niat pembelian kembali, (7) empati memediasi storytelling marketing dengan niat pembelian kembali secara parsial, (8) sikap merek memediasi storytelling marketing dengan niat pembelian kembali secara parsial, (9) citra merek memediasi storytelling marketing dengan niat pembelian kembali secara parsial. Penelitian ini telah mengisi gap penelitian dan membuktiksn adanya pengaruh tidak langsung antara storytelling marketing dengan niat pembelian kembali. Penelitian ini berimplikasi secara praktis bahwa pembuat iklan storytelling perlu menekankan narrative structure dalam iklan untuk membangun kejelasan alur yang akan berguna untuk citra merek. Adanya beberapa indikator yang didrop dari model menjadi keterbatasan penelitian ini. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menyusun pernyataan dalam kuesioner yang lebih mudah dipahami responden dan mengujikan variabel lain yang relevan dalam model.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223168 |
Uncontrolled Keywords: | Storytelling Marketing, Empati, Sikap Merek, Citra Merek, Niat Pembelian Kembali |
Subjects: | B > B337 Brand name products P > P668 Purchasing |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Hannisa Rahmadani Hapsari |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 07:42 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 06:27 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22280 |
Actions (login required)
View Item |