RAMADANTI, Anggita (2023) Strategi Promosi Wisata Pagubugan Desa Melung Melalui Media Sosial Instagram @pagubugan_melung. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER ANGGITA PUTRI RAMADANTI F1C019001 SKRIPSI 2023-1.pdf Download (100kB) |
|
PDF (Legalitas)
legalitas anggita putri ramadanti F1C019001 skripsi 2023-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (587kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK ANGGITA PUTRI RAMADANTI F1C019001 SKRIPSI 2023-1.pdf Download (104kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I ANGGITA PUTRI RAMADANTI F1C019001 SKRIPSI 2023-1.pdf Restricted to Repository staff only until 11 August 2024. Download (219kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II ANGGITA PUTRI RAMADANTI F1C019001 SKRIPSI 2023-1.pdf Restricted to Repository staff only until 11 August 2024. Download (555kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III ANGGITA PUTRI RAMADANTI F1C019001 SKRIPSI 2023-1.pdf Restricted to Repository staff only until 11 August 2024. Download (172kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV ANGGITA PUTRI RAMADANTI F1C019001 SKRIPSI 2023-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V ANGGITA PUTRI RAMADANTI F1C019001 SKRIPSI 2023-1.pdf Download (151kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA ANGGITA PUTRI RAMADANTI F1C019001 SKRIPSI 2023-1.pdf Download (221kB) |
|
PDF (DaftarLampiran)
DAFTAR LAMPIRAN ANGGITA PUTRI RAMADANTI F1C019001 SKRIPSI 2023-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara kepulauan dengan jumlah pulau yang banyak dan indah. Dari keindahan tersebut indonesia memiliki banyak tempat yang bisa dikategorikan sebagai tempat wisata. Mulai dari wisata laut, pegunungan yang kaya akan keindahan alamnya. Desa wisata Melung menjadi salah satu destinasi wisata yangbisa dikunjungi. Desa Wista Melung merupakan salah satu desa wisata yang ada di kabupaten Banyumas dan mendapatkan SK Bupati Banyumas pada tanggal 20 Maret 2020. Di era serba digital ini media sosial bukan hal yang asik bagi masyarakat, bahkan menjadi sumber informasi utama bagi masyarakat dunia termasuk masyarakat Indonesia salah satunya Instagram. Selain, menjadi sumber informasi, sosial media kini sudah banyak dijadikan sebagai salah satu media promosi dengan kemudahan yang disediakan. Hal ini juga diimplementasikan oleh akun @pagubugan_melung yang merupakan akun instagram wisata Pagubugan. Dalam melakukan promosi terdapat strategi-strategi yang dilakukan oleh pengelola guna memaksimalkan proses promosi. Penelitian ini meggunakan metode kualitatif deskriptif dengan Teknik penelitian yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Proses penelitian dilaksanakan di Wista Pagubugan, Desa Melung, Kecamatan Kedungbanten. Hasil penelitian menunjukan dalam melakukan promosi peihak Pagubugan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada Instagram seperti hashtag, arroba, multiple image, location, caption, Instagram story, Instagram reels, dan Instagram live. Selain itu, pihak pengelola juga menggunakan strtagei promosi dengan menggunakan strategi bauran promosi atau Promotion mix, berupa iklan atau advertising , hubungan masyarakat atau public relation, Direct Marketing atau penjualan langsung. ketiga unsur inilah yang digunakan. Meskipun sudah menggunakan strategi promosi tidak dipungkiri proses promosi dirasa belum maksimal, namun, sejauh ini hasil dari promosi sudah berdampak positif pada wisata Pagubugan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23256 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Promosi, Media Sosial, Instagram |
Subjects: | C > C1009 Cultural tourism I > I260 Internet marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Anggita Putri Ramadanti |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 08:54 |
Last Modified: | 11 Aug 2023 08:54 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22429 |
Actions (login required)
View Item |