ABIZAR, Fabian Ahmad (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Banyumas Raya Transportasi dalam Mempromosikan Trans Banyumas Koridor 3 (Terminal Bulupitu - Terminal Kebondalem). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover Fabian Ahmad Abizar F1C019026 SKRIPSI 2023.pdf Download (168kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas Fabian Ahmad Abizar F1C019026 Skripsi 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak Fabian Ahmad Abizar F1C019026 Skripsi 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (955kB) |
|
PDF (BabI)
Bab I Fabian Ahmad Abizar F1C019026 SKRIPSI 2023.pdf Restricted to Repository staff only until 11 August 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
Bab II Fabian Ahmad Abizar F1C019026 SKRIPSI 2023.pdf Restricted to Repository staff only until 11 August 2024. Download (7MB) |
|
PDF (BabIII)
Bab III Fabian Ahmad Abizar F1C019026 SKRIPSI 2023.pdf Restricted to Repository staff only until 11 August 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
Bab IV Fabian Ahmad Abizar F1C019026 SKRIPSI 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
|
PDF (BabV)
Bab V Fabian Ahmad Abizar F1C019026 SKRIPSI 2023.pdf Download (907kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka Fabian Ahmad Abizar F1C019026 SKRIPSI 2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Lampiran)
Daftar Lampiran Fabian Ahmad Abizar F1C019026 SKRIPSI 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
Abstract
Trans Banyumas merupakan salah satu program BTS atau Buy The Service dari Kementerian Perhubungan di Kabupaten Banyumas yang dioperatori oleh PT. Banyumas Raya Transportasi. Trans Banyumas memiliki tiga koridor, yaitu K1BM (Terminal Ajibarang – Pasar Pon), K2BM (Terminal Notog Patikraja – Terminal Baturraden), dan K3BM (Terminal Bulupitu – Terminal Kebondalem). Selama masa operasionalnya Trans Banyumas Koridor 3 (K3BM) selalu menempati peringkat loadfactor terendah diantara koridor koridor yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis setiap strategi komunikasi pemasaran dan langkah-langkah promosi yang telah dilakukan oleh PT. Banyumas Raya Transportasi dalam mempromosikan Trans Banyumas Koridor 3. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode pemilihan informan menggunakan purposive sampling. Data yang diambil dalam penelitian ini dilakukan melalui wawancara dan observasi, kemudian dianalisis menggunakan konsep Integrated Marketing Communication. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa PT. Banyumas Raya Transportasi menggunakan empat langkah pemasaran dalam mempromosikan Trans Banyumas Koridor 3 yang terdiri dari pemasaran interaktif melalui media sosial Trans Banyumas, iklan pemasaran tentang Trans Banyumas di media massa, sosialisasi dan promosi bekerjasama dengan instansi lain, dan melakukan kegiatan public relation kepada masyarakat pengguna Trans Banyumas Koridor 3.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23280 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Promosi, IMC, Trans Banyumas Koridor 3 |
Subjects: | C > C631 Communication M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Fabian Ahmad Abizar |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 07:35 |
Last Modified: | 11 Aug 2023 07:35 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22490 |
Actions (login required)
View Item |