PUTRI, Intan Suswandi (2023) An Analysis on Teacher’s Strategies in Teaching Reading of Procedure Texts (A Descriptive Study on the English Teaching for the Ninth Grade Students of MTs Al-Ikhsan Purwokerto in the Academic Year of 2022/2023). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Intan Suswandi Putri-J1E016038-Skripsi-2023.pdf Download (155kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Intan Suswandi Putri-J1E016038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Intan Suswandi Putri-J1E016038-Skripsi-2023.pdf Download (300kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Intan Suswandi Putri-J1E016038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 August 2024. Download (332kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Intan Suswandi Putri-J1E016038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 August 2024. Download (458kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Intan Suswandi Putri-J1E016038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 August 2024. Download (370kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Intan Suswandi Putri-J1E016038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Intan Suswandi Putri-J1E016038-Skripsi-2023.pdf Download (308kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Intan Suswandi Putri-J1E016038-Skripsi-2023.pdf Download (481kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Intan Suswandi Putri-J1E016038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Keberhasilan siswa dalam memahami materi tergantung pada keefektifan strategi pengajaran guru. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi yang digunakan oleh guru, mendeskripsikan bagaimana dia menerapkan strategi tersebut, dan menemukan kesulitan yang dihadapi guru dalam menerapkan strategi dalam pengajaran membaca teks prosedur. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dan dilakukan di MTs Al-Ikhsan Purwokerto. Partisipan dalam penelitian ini adalah seorang guru bahasa Inggris. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Analisis tematik digunakan untuk menganalisis data yang terkumpul. Temuan penelitian menunjukkan bahwa (1) guru menggunakan dua strategi utama: SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) dan QAR (Question-Answer Relationships); (2) Dalam mengimplementasikan strategi tersebut, guru menunjukkan pola implementasi yang konsisten: kegiatan prabaca, kegiatan membaca, dan kegiatan pascabaca; (3) Kesulitan yang dihadapi dalam mengajar membaca teks prosedur adalah kurangnya kosakata siswa. Sebagai kesimpulan, penelitian ini menyoroti bagian penting dari strategi pengajaran yang efektif dalam pemahaman siswa, dengan fokus pada penerapan berbagai strategi oleh seorang guru bahasa Inggris dalam pengajaran membaca teks prosedur di MTs Al-Ikhsan Purwokerto. Temuan ini menekankan pada penggunaan dua strategi, pola implementasi yang konsisten, dan tantangan yang dihadapi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J23111 |
Uncontrolled Keywords: | Teaching Strategy, Reading, Procedure Text |
Subjects: | E > E312 English language Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs. PUTRI Intan Suswandi |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 01:51 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 04:24 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23198 |
Actions (login required)
View Item |