Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Kualitas Pelayanan Kepegawaian Melalui E-Service Quality pada Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga

MUTIARA, Fatimah Ratna (2023) Kualitas Pelayanan Kepegawaian Melalui E-Service Quality pada Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Fatimah Ratna Mutiara-F1B019037-Skripsi-2023.pdf

Download (180kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fatimah Ratna Mutiara-F1B019037-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fatimah Ratna Mutiara-F1B019037-Skripsi-2023.pdf

Download (245kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I- Fatimah Ratna Mutiara-F1B019037-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 October 2024.

Download (317kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II- Fatimah Ratna Mutiara- F1B019037-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 October 2024.

Download (389kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III- Fatimah Ratna Mutiara-F1B019037-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 October 2024.

Download (344kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV- Fatimah Ratna Mutiara-F1B019037-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V- Fatimah Ratna Mutiara-F1B019037-Skripsi-2023.pdf

Download (265kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA- Fatimah Ratna Mutiara-F1B019037-Skripsi-2023.pdf

Download (279kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN- Fatimah Ratna Mutiara-F1B019037-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Kualitas Pelayanan Kepegawaian Melalui e-Service Quality Pada Sistem Informasi Manajemen Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelayanan secara elektronik di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga yang masih menemui beberapa permasalahan. Permasalahan pengguna SIMPATIKA yang sudah lanjut usia sulit menggunakan aplikasi SIMPATIKA dengan banyaknya menu yang ditampilkan, kendala jaringan erory, lag pada aplikasi. Tujuan Penelitian untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Kepegawaian Melalui E-Service Quality pada Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) di Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori e-service quality menurut Ho dan Lee (2007), yaitu: Information Quality, Security, Website Functionality, Customer Relationship, Responsiveness dan Fulfillment. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan survei. Pada penelitian ini, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Peneliti mendasarkan populasi pada penelitian ini menggunakan Pendidik dan Tenaga Kependidikan sebagai pengguna layanan elektronik SIMPATIKA berjumlah 61 orang yang dikhususkan pada Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Karangmoncol. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner, Observasi, Wawancara Dan Dokumentasi. Fokus pada penelitian ini adalah analisis data menggunakan Teknik indeks, Pada penelitian ini pengujian validitas dilakukan dengan cara mengorelasi skor butir dengan skor total menggunakan Korelasi Product Moment dengan rtabel lebih dari 0,212 dinyatakan valid. Adapun dasar pengambilan keputusan dalam uji reliabilitas penelitian ini adalah nilai cronbach’s alpha > 0,05 dinyatakan reliabel. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Indeks Kualitas Pelayanan terhadap Kualitas Pelayanan Kepegawaian Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga memperoleh hasil sebesar 81,25 yang berada pada level BAIK atau MEMUASKAN karena berada pada nilai interval konversi 62,51 – 81,25. Implikasi untuk penelitian ini adalah dari segi keamanan khususnya terkait pasword dan keamanan saat berganti akun agar lebih diperhatikan dan dapat menjadi masukan untuk dapat diperbaiki lagi, dilihat dari sisi server agar dapat diperkuat lagi karena ketika diakses oleh banyak user, website seringkali terkendala kecepatan dalam mengakses, dari segi Responsif Penanggung Jawab SIMPATIKA agar dapat lebih responsive dalam menyelesaikan masalah atau pertanyaan yang diajukan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23288
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, SIMPATIKA, Pendidik dan Tenaga Kependidikan
Subjects: C > C1020 Customer services
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mrs Fatimah Ratna Mutiara
Date Deposited: 06 Oct 2023 01:26
Last Modified: 06 Oct 2023 01:26
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23832

Actions (login required)

View Item View Item