VERDIANTI, Cicilia Andini (2023) Faktor-Faktor Preferensi Konsumen yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Netflix pada Mahasiswa FEB Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Cicilia Andini Verdianti-C1A019015-Skripsi-2023.pdf Download (451kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Cicilia Andini-C1A019015-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Cicilia Andini Verdianti-C1A019015-Skripsi-2023.pdf Download (156kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Cicilia Andini Verdianti-C1A019015-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 24 October 2024. Download (157kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Cicilia Andini Verdianti-C1A019015-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 24 October 2024. Download (203kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Cicilia Andini Verdianti-C1A019015-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 24 October 2024. Download (231kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Cicilia Andini Verdianti-C1A019015-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Cicilia Andini Verdianti-C1A019015-Skripsi-2023.pdf Download (78kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Cicilia Andini Verdianti-C1A019015-Skripsi-2023.pdf Download (213kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Cicilia Andini Verdianti-C1A019015-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (799kB) |
Abstract
Berlangganan Video on Demand (VOD) sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat. Dari sekian banyak platform digital tersebut, Netflix merupakan salah satu yang paling menonjol. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor preferensi konsumen yang meliputi pendapatan, harga, harga barang lain, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Netflix di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 96 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman yang ditentukan dengan metode random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan analisis yang dilakukan dengan program SPSS, maka diperoleh hasil bahwa pendapatan dan harga tidak berpengaruh signifikan. Harga barang lain berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian Netflix. Variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Netflix. Implikasi dari penelitian ini yaitu agar pihak manajemen dari Netflix senantiasa memperhatikan kepuasan konsumennya terutama dengan memperhatikan kualitas dari produk itu sendiri. Upaya yang dapat dilakukan yaitu dengan mempertimbangkan masukan dari konsumen serta melakukan branding sebagai layanan yang memiliki kualitas terbaik. Adanya tayangan-tayangan baru juga menjadi salah satu daya tarik konsumen untuk terus berlangganan Netflix.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23470 |
Uncontrolled Keywords: | keputusan pembelian Netflix, pendapatan, harga, harga barang lain, citra merek, kualitas produk |
Subjects: | P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan |
Depositing User: | Mrs Cicilia Andini Verdianti |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 10:25 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 10:25 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23924 |
Actions (login required)
View Item |