IRWANTO, Kevin Bagus (2023) Analisis Strategi Branding PT Tujuhari Kreasi Indonesia melalui Instagram @tujuhari_. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Kevin Bagus Irwanto-F1C019066-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (360kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Kevin Bagus Irwanto-F1C019066-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (978kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Kevin Bagus Irwanto-F1C019066-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (393kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Kevin Bagus Irwanto-F1C019066-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 13 November 2024. Download (377kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Kevin Bagus Irwanto-F1C019066-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 13 November 2024. Download (426kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Kevin Bagus Irwanto-F1C019066-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 13 November 2024. Download (379kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Kevin Bagus Irwanto-F1C019066-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Kevin Bagus Irwanto-F1C019066-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (363kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Kevin Bagus Irwanto-F1C019066-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (377kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Kevin Bagus Irwanto-F1C019066-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (936kB) |
Abstract
PT Tujuhari Kreasi Indonesia merupakan sebuah coffee shop bernama Tujuhari yang terletak di kota Jakarta Selatan, lebih tepatnya berada di jl. Wijaya II, Grand Wijaya Center B 8-9, RT./RW.1, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. PT Tujuhari Kreasi Indonesia merupakan salah satu pelaku bisnis coffee shop yang menjalankan strategi branding melalui akun Instagram @tujuhari_. Media sosial Instagram menjadi salah satu media yang menjadi andalan Tujuhari dalam memberikan seluruh informasi yang ada mengenai jadwal, acara yang sedang atau akan berjalan, dan promosi. PT Tujuhari Kreasi Indonesia dalam praktiknya memiliki berbagai tahapan dan proses di balik layar dalam menerapkan strategi branding. Tujuan dari penelitian yang akan dilakukan adalah untuk menganalisis dan mengetahui proses penerapan strategi branding yang digunakan oleh PT Tujuhari Kreasi Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan metode pemilihan informan menggunakan Purposive Sampling. Data yang diambil dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi, serta dokumentasi, kemudian dianalisis menggunakan teori AIDDA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan konsep productivity selalu diterapkan oleh Tujuhari dalam Instagram @tujuhari_. Melalui konsep productivity tersebut Tujuhari ingin menunjukkan bahwa sebagai coffee shop, brand personality mereka tidak ingin dipandang hanya sebagai sebuah tempat untuk menikmati kopi, tetapi lebih jauh mereka sangat mendukung dan selalu terbuka dengan seluruh kegiatan yang menunjang produktivitas bagi semua kalangan. Lebih jauh lagi, konsep productivity tersebut digunakan oleh Tujuhari sebagai bentuk dukungan mereka terhadap seluruh kegiatan yang menunjang produktivitas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23480 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi branding, Tujuhari, AIDDA, productivity |
Subjects: | B > B337 Brand name products M > M116 Mass media |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr. Kevin Bagus Irwanto |
Date Deposited: | 13 Nov 2023 01:03 |
Last Modified: | 13 Nov 2023 01:03 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24113 |
Actions (login required)
View Item |