ALI, Mujtahidan (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Telaga Ranjeng dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover Mujtahidan Ali.pdf Download (354kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Mujtahidan Ali-F1C018091-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Mujtahidan Ali-F1C018091-Skripsi-2023.pdf Download (395kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 20 November 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 20 November 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 20 November 2024. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Telaga Ranjeng merupakan salah satu telaga dari beberapa telaga yang adadi daerah Kabupaten Brebes, Selain itu, terdapat mitos pula mengenai larangan untuk mengambil ikan-ikan yang ada di sana. Apabila ada yang melanggar maka akan mengakibatkan orang yang mengambil terkena musibah seperti penyakit hingga kematian. Sebagai tempat wisata, tentu saja Telaga Ranjeng berusaha untuk dapat terus mengundang wisatawan. Salah satunya tentu menggunakan strategi komunikasi pemasaran. Meskipun merupakan tempat wisata, terdapat satu hal yang menarik yaitu faktabahwatelagaini termasuk dalam cagar alam. Artinya, telaga ini harus tetap lestari. Pengrusakan apapun tidak dapat ditolerir. Bahkan, terdapat mitos-mitos seperti yang sudah dijelaskan tadi agar menjaga kelestarian alamnya. Penelitian kali ini akan mencari tahu perihal bagaimana proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola dan juga Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dalam memasarkan Telaga Ranjeng agar dapat mengundang wisatawan. Namun, terdapat poin tambahan dalam penelitian ini. Yaitu bagaimana mengundang wisatawan namun tetap harus menjaga kelestarian alamnya karena Telaga Ranjeng merupakan Cagar Alam, Telaga Ranjeng terkenal akan mitos yang dirasa cukup menakutkan dan juga suasana mistis yang kental. Penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola Telaga Ranjeng merupakan suatu penelitian kualitatif dengan menggunakan dua konsep pemasaran yaitu AIDA dan juga teori Integrated Marketing Communication (IMC).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23485 |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Telaga Ranjeng, Wisatawan |
Subjects: | E > E59 Ecotourism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr. Mujtahidan Ali |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 04:31 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 04:31 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24246 |
Actions (login required)
View Item |