Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Komunikasi Pemasaran Telaga Ranjeng dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

ALI, Mujtahidan (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Telaga Ranjeng dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover Mujtahidan Ali.pdf

Download (354kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Mujtahidan Ali-F1C018091-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Mujtahidan Ali-F1C018091-Skripsi-2023.pdf

Download (395kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 November 2024.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 November 2024.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 November 2024.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Mujtahidan Ali-F1C018091-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Telaga Ranjeng merupakan salah satu telaga dari beberapa telaga yang adadi daerah Kabupaten Brebes, Selain itu, terdapat mitos pula mengenai larangan untuk mengambil ikan-ikan yang ada di sana. Apabila ada yang melanggar maka akan mengakibatkan orang yang mengambil terkena musibah seperti penyakit hingga kematian. Sebagai tempat wisata, tentu saja Telaga Ranjeng berusaha untuk dapat terus mengundang wisatawan. Salah satunya tentu menggunakan strategi komunikasi pemasaran. Meskipun merupakan tempat wisata, terdapat satu hal yang menarik yaitu faktabahwatelagaini termasuk dalam cagar alam. Artinya, telaga ini harus tetap lestari. Pengrusakan apapun tidak dapat ditolerir. Bahkan, terdapat mitos-mitos seperti yang sudah dijelaskan tadi agar menjaga kelestarian alamnya. Penelitian kali ini akan mencari tahu perihal bagaimana proses komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola dan juga Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dalam memasarkan Telaga Ranjeng agar dapat mengundang wisatawan. Namun, terdapat poin tambahan dalam penelitian ini. Yaitu bagaimana mengundang wisatawan namun tetap harus menjaga kelestarian alamnya karena Telaga Ranjeng merupakan Cagar Alam, Telaga Ranjeng terkenal akan mitos yang dirasa cukup menakutkan dan juga suasana mistis yang kental. Penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola Telaga Ranjeng merupakan suatu penelitian kualitatif dengan menggunakan dua konsep pemasaran yaitu AIDA dan juga teori Integrated Marketing Communication (IMC).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23485
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Telaga Ranjeng, Wisatawan
Subjects: E > E59 Ecotourism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr. Mujtahidan Ali
Date Deposited: 20 Nov 2023 04:31
Last Modified: 20 Nov 2023 04:31
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24246

Actions (login required)

View Item View Item