Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas SIstem Aplikasi Mobile Banking, Kualitas Informasi, dan Persepsi Kemudahan Terhadap Kepuasan Pengguna Livin' by Mandiri

GUNTORO, Krishna Jalasatria (2023) Pengaruh Kualitas SIstem Aplikasi Mobile Banking, Kualitas Informasi, dan Persepsi Kemudahan Terhadap Kepuasan Pengguna Livin' by Mandiri. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Krishna Jalasatria Guntoro-C1C019057-Skripsi-2023.pdf

Download (147kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Krishna Jalasatria Guntoro-C1C019057-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (913kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Krishna Jalasatria Guntoro-C1C019057-Skripsi-2023.pdf

Download (245kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Krishna Jalasatria Guntoro-C1C019057-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 November 2024.

Download (658kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Krishna Jalasatria Guntoro-C1C019057-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 November 2024.

Download (423kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Krishna Jalasatria Guntoro-C1C019057-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 November 2024.

Download (310kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Krishna Jalasatria Guntoro-C1C019057-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Krishna Jalasatria Guntoro-C1C019057-Skripsi-2023.pdf

Download (49kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Krishna Jalasatria Guntoro-C1C019057-Skripsi-2023.pdf

Download (296kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Krishna Jalasatria Guntoro-C1C019057-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kausal yang menggunakan pendekatan kuantitatif kepada pengguna mobile banking Livin’ by Mandiri yang berada dalam cakupan mahasiswa akuntansi Universitas Jenderal Soedirman. Penelitian ini diberi judul: “Pengaruh Kualitas Sistem Aplikasi Mobile Banking, Kualitas Informasi, dan Persepsi Kemudahan Terhadap Kepuasan Pengguna Livin’ by Mandiri”. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis bukti empiris bahwa kualitas sistem, kualitas informasi, dan persepsi penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna sistem mobile banking Livin’ by Mandiri. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi Universitas Jenderal Soedirman dengan jumlah 58 mahasiswa dan teknik convenience sampling digunakan untuk menentukan sampel penelitian. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa S1 akuntansi angkatan 2019, 2020, 2021, 2022 dan mahasiswa D3 akuntansi angakatan 2021 dan 2022. Data penelitian merupakan data primer yang diperoleh melalui pengisian kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada mahasiswa terkait dan diperoleh 58 kuesioner yang dapat diolah. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen penelitian berupa uji validitas dan reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, uji kelayakan model (uji F), analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji t). Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna mobile banking Livin’ by Mandiri, (2) Kualitas informasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna mobile banking Livin’ by Mandiri, (3) Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna mobile banking Livin’ by Mandiri. Implikasi praktis pada penelitian ini adalah untuk membantu instansi terkait, yaitu Bank Mandiri dalam upaya peningkatan kualitas aplikasi mobile banking mereka agar nasabah semakin merasa nyaman dan puas menggunakannya, sehingga dapat meningkatkan loyalitas para nasabah. Selain itu, penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi masukan dan bahan evaluasi bagi Bank Mandiri dalam pengelolaan serta pengembangan sistem e-banking dan aplikasi mobile banking mereka agar sistem menjadi lebih baik sehingga dapat memberikan benefit lebih pada organisasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C23524
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Kepuasan Pengguna
Subjects: Q > Q2 Quality control
S > S230 Service industries
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Mr Krishna Jalasatria Guntoro
Date Deposited: 22 Nov 2023 08:11
Last Modified: 22 Nov 2023 08:11
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24346

Actions (login required)

View Item View Item