Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Studi Komunikasi Artifaktual sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran pada Coffee Shop Sans Kafe Islamic Village Tangerang

ERYASA, Muhammad Adhwa (2023) Studi Komunikasi Artifaktual sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran pada Coffee Shop Sans Kafe Islamic Village Tangerang. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover-Muhammad Adhwa Eryasa-F1C019043-Skripsi-2023.pdf

Download (149kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Muhammad Adhwa Eryasa-F1C019043-Skripsi-2023.pdf

Download (113kB)
[img] PDF (BabI)
Bab I-Muhammad Adhwa Eryasa-F1C019043-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 November 2024.

Download (156kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II-Muhammad Adhwa Eryasa-F1C019043-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 November 2024.

Download (360kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III-Muhammad Adhwa Eryasa-F1C019043-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 November 2024.

Download (125kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV-Muhammad Adhwa Eryasa-F1C019043-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
Bab V-Muhammad Adhwa Eryasa-F1C019043-Skripsi-2023.pdf

Download (162kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka-Muhammad Adhwa Eryasa-F1C019043-Skripsi-2023.pdf

Download (119kB)
[img] PDF (Lampiran)
Daftar Lampiran-Muhammad Adhwa Eryasa-F1C019043-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas-Muhammad Adhwa Eryasa-F1C019043-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)

Abstract

Di era modern ini, bisnis kafe tidak hanya tentang penyajian makanan dan minuman berkualitas tinggi, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman yang unik dan menarik bagi pelanggan. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah melalui penerapan komunikasi artifaktual dalam bisnis kafe. Komunikasi artifaktual adalah pendekatan komunikasi yang menggunakan objek atau artefak untuk menyampaikan pesan, cerita, dan nilai-nilai tertentu kepada pelanggan. Komunikasi Artifaktual merupakan salah satu bentuk Komunikasi Nonverbal yang menyampaikan makna suatu komunikasi melalui artefak-artefak yang ada dalam suatu ruangan. Artefak yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Dekorasi Ruang, Warna, Pakaian & Aksesoris, Audio & Aroma serta Pencahayaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana artefak-artefak di dalam coffee shop berkontribusi sebagai strategi komunikasi pemasaran Sans Kafe menggunakan komunikasi artifaktual dalam bisnis Coffee Shop yang nantinya dapat meningkatkan daya beli serta citra merek/brand dari Sans Kafe melalui komunikasi artifaktual. Penelitian ini dilakukan di Sans Kafe. Adapun subjek penelitian terdiri dari Owner dan Manajer Sans Kafe serta untuk memberikan penjelasan lebih dalam terkait artefak-artefak yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan dua orang Ahli Komunikasi Visual. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan wawancara mendalam dengan metode deskriptif. Hasil dari penellitian ini menunjukkan bahwa dari lima artefak tersebut hanya empat aspek artefak saja yang diyakini bisa mendatangkan pelanggan atau sebagai strategi komunikasi pemasaran dalam bisnis coffee shop. Pakaian & Aksesoris barista Sans Kafe diyakini tidak menjadi hal yang digunakan sebagai strategi komunikasi pemasaran Sans Kafe.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23519
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Artifaktual, Strategi Komunikasi Pemasaran, Bisnis Café, Sans Kafe
Subjects: C > C631 Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Muhammad Adhwa Eryasa
Date Deposited: 23 Nov 2023 06:21
Last Modified: 23 Nov 2023 06:21
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24353

Actions (login required)

View Item View Item