PUTRI, Fitria Berliana (2023) The Implementation of Kurikulum Merdeka in English Teaching (A Descriptive Study on the 10th Grade English Class in SMA Negeri 1 CIleungsi). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Fitria Berliana Putri-J1E019022-Skripsi-2023.pdf Download (39kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fitria Berliana Putri-J1E019022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fitria Berliana Putri-J1E019022-Skripsi-2023.pdf Download (96kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Fitria Berliana Putri-J1E019022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 27 November 2024. Download (145kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Fitria Berliana Putri-J1E019022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 27 November 2024. Download (272kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Fitria Berliana Putri-J1E019022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 27 November 2024. Download (118kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Fitria Berliana Putri-J1E019022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Fitria Berliana Putri-J1E019022-Skripsi-2023.pdf Download (146kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fitria Berliana Putri-J1E019022-Skripsi-2023.pdf Download (42kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fitria Berliana Putri-J1E019022-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (928kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kurikulum merdeka dalam pengajaran Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Cileungsi. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah guru Bahasa Inggris dan siswa kelas 10 di SMA Negeri 1 Cileungsi. Populasi dan sampel berjumlah 1 guru Bahasa Inggris dan 35 orang siswa kelas X6. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teori Miles&Huberman, kemudian disajikan melalui penjelasan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah berhasil menerapkan Kurikulum Merdeka di kelas meskipun masih terdapat kendala yang dihadapi guru yaitu kurangnya pengalaman, keterbatasan referensi, dan tidak efektifnya komunikasi antara guru dan siswa. Guru juga telah melakukan beberapa upaya untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan mengikuti inhouse training, mencari referensi di media social, dan guru mendorong siswa untuk menyadari pentingnya belajar Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J23281 |
Uncontrolled Keywords: | English Teaching, Kurikulum Merdeka |
Subjects: | E > E312 English language Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs. Fitria Berliana Putri |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 02:39 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 02:39 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24510 |
Actions (login required)
View Item |