Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Brand Experience dan Brand Liking terhadap Trust yang Dimoderasi oleh Peer Influence pada Pengguna Jasa Fotografi on Call

SUBECHAN, Jasmine Angelika (2023) Pengaruh Brand Experience dan Brand Liking terhadap Trust yang Dimoderasi oleh Peer Influence pada Pengguna Jasa Fotografi on Call. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Jasmine Angelika Subechan-C1B020066-Skripsi-2024.pdf

Download (215kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Jasmine Angelika Subechan-C1B020066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Jasmine Angelika Subechan-C1B020066-Skripsi-2024.pdf

Download (173kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Jasmine Angelika Subechan-C1B020066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 December 2024.

Download (137kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Jasmine Angelika Subechan-C1B020066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 December 2024.

Download (358kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Jasmine Angelika Subechan-C1B020066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 December 2024.

Download (339kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Jasmine Angelika Subechan-C1B020066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Jasmine Angelika Subechan-C1B020066-Skripsi-2024.pdf

Download (195kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Jasmine Angelika Subechan-C1B020066-Skripsi-2024.pdf

Download (306kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Jasmine Angelika Subechan-C1B020066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survei pada konsumen pengguna jasa fotografi panggilan (on call). Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Brand Experience dan Brand Liking terhadap Trust yang Dimoderasi oleh Peer Influence pada Pengguna Jasa Fotografi on Call”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengalaman merek dan kesukaan merek terhadap kepercayaan kognitif dan afektif, pengaruh kepercayaan kognitif dan afektif terhadap minat pembelian kembali, pengaruh minat pembelian kembali terhadap komunikasi dari mulut ke mulut, serta peran teman sebaya yang memoderasi hubungan kausal antara pengalaman merek dan kesukaan merek terhadap kepercayaan kognitif dan afektif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa fotografi panggilan di seluruh wilayah Indonesia. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 210 responden. Purposive sampling method digunakan dalam penentuan responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan analisis SEM PLS yang menunjukkan bahwa: (1) Pengalaman merek berpengaruh positif terhadap kepercayaan kognitif, (2) Pengalaman merek berpengaruh positif terhadap kepercayaan afektif, (3) Kesukaan merek berpengaruh positif terhadap kepercayaan afektif, (4) Kepercayaan kognitif berpengaruh positif terhadap minat pembelian kembali, (5) Kepercayaan afektif berpengaruh positif terhadap minat pembelian kembali, (6) Minat pembelian kembali berpengaruh positif terhadap komunikasi dari mulut ke mulut, (7) Peran teman sebaya tidak memoderasi hubungan antara pengalaman merek terhadap kepercayaan kognitif, (8) Peran teman sebaya tidak memoderasi hubungan antara pengalaman merek terhadap kepercayaan afektif, dan (9) Peran teman sebaya tidak memoderasi hubungan antara kesukaan merek terhadap kepercayaan afektif. Implikasi dari kesimpulan di atas adalah dalam upaya meningkatkan kepercayaan dan minat pembelian kembali konsumen, serta pengaruh positif komunikasi dari mulut ke mulut konsumen kepada orang lain, sebaiknya fotografer selalu memperhatikan dan memaksimalkan pelayanan ketika proses pengambilan foto. Hal tersebut dapat meningkatkan pengaruh dari pengalaman yang dialami dan kesukaan terhadap merek yang dirasakan konsumen. Fotografer dapat melibatkan konsumen dalam diskusi hingga proses pengambilan foto dan selalu mendengarkan masukan dari konsumen untuk evaluasi ke depannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C23554
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Merek, Kesukaan Merek, Kepercayaan Kognitif, Kepercayaan Afektif, Minat Pembelian Kembali, Komunikasi dari Mulut ke Mulut, Pengaruh Teman Sebaya
Subjects: B > B337 Brand name products
T > T327 Trust
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Jasmine Angelika Subechan
Date Deposited: 22 Dec 2023 01:16
Last Modified: 22 Dec 2023 01:16
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24800

Actions (login required)

View Item View Item