ARRAHIM, Volva Diti (2024) Peran Mediasi Competitive Advantage: Pengaruh Digital Marketing Capability dan Innovation Capability terhadap MSME’s Performance. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Volva Diti Arrahim-C1B020038-Skripsi-2023.pdf Download (132kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Volva Diti Arrahim-C1B020038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (804kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Volva Diti Arrahim-C1B020038-Skripsi-2023.pdf Download (127kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Volva Diti Arrahim-C1B020038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 9 January 2025. Download (260kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Volva Diti Arrahim-C1B020038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 9 January 2025. Download (333kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Volva Diti Arrahim-C1B020038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 9 January 2025. Download (371kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Volva Diti Arrahim-C1B020038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Volva Diti Arrahim-C1B020038-Skripsi-2023.pdf Download (178kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Volva Diti Arrahim-C1B020038-Skripsi-2023.pdf Download (76kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Volva Diti Arrahim-C1B020038-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (601kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran mediasi Competitive Advantage dalam pengaruh Innovation Capability dan Digital Marketing Capability terhadap MSME’s Performance. Pada penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 115 responden yang merupakan para pengguna pelaku UMKM durian di Kecamatan Kemranjen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif dan metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang diolah dengan software IBM SPSS AMOS 24. Penelitian ini menunjukan bahwa Digital Marketing Capability berpengaruh terhadap MSME’s Perfoemance, Innovation Capability dan Digital Marketing Capability berpengaruh terhadap Competitive Advantage, Competitive Advantage berpengaruh terhadap MSME’s Performance, dan Competitive Advantage dapat memediasi pengaruh Innovation Capability dan Digital Marketing Capability terhadap MSME’s Performance. Namun, Innovation Capability tidak berpengaruh terhadap MSME’s Performance. Berdasarkan hasil tersebut, UMKM durian perlu memperhatikan Digital Marketing Capability seperti Whatsapp Business, Facebook, Instagram atau e-commerce dan juga inovasi terkait produk, layanan serta oprasional UMKM sehingga UMKM dapat memiliki keunggulan bersaing dibandingkan dengan UMKM durian lain dan dapat mendatangkan pelanggan baru yang dapat meningkatkan penjualan UMKM.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24016 |
Uncontrolled Keywords: | Innovation Capability, Digital Marketing Capability, Competitive Advantage, MSME's Performance |
Subjects: | E > E167 Electronic commerce S > S399 Small business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Volva Diti Arrahim |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 00:59 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 00:59 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24914 |
Actions (login required)
View Item |