NUGRAHA, Alfian Firdaus (2024) Peran Attitude Towards Halal sebagai Variabel Mediasi antara Halal Logo dan Halal Awareness terhadap Purchase Intention (Studi Kasus pada Konsumen yang Menggunakan Obat Herbal). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf Download (55kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf Download (96kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 9 January 2025. Download (294kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 9 January 2025. Download (320kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 9 January 2025. Download (267kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf Download (169kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf Download (191kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran attitude towards halal sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara halal logo dan halal awareness terhadap purchase intention. Pada penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 130 responden yang merupakan para pengguna obat herbal di Kabupaten Banyumas minimal selama satu tahun. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif dan metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang diolah dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) halal logo tidak berpengaruh terhadap purchase intention, (2) halal awareness berpengaruh positif terhadap purchase intention, (3) halal logo berpengaruh positif terhadap attitude towards halal, (4) halal awareness berpengaruh positif terhadap attitude towards halal, (5) attitude towards halal berpengaruh positif terhadap purchase intention, (6) attitude towards halal memediasi hubungan antara halal awareness terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24027 |
Uncontrolled Keywords: | Halal Logo, Halal Awareness, Attitude Towards Halal, Purchase Intention |
Subjects: | C > C1019 Customer relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Alfian Firdaus Nugraha |
Date Deposited: | 09 Jan 2024 07:11 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 07:11 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24952 |
Actions (login required)
View Item |