Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Peran Attitude Towards Halal sebagai Variabel Mediasi antara Halal Logo dan Halal Awareness terhadap Purchase Intention (Studi Kasus pada Konsumen yang Menggunakan Obat Herbal)

NUGRAHA, Alfian Firdaus (2024) Peran Attitude Towards Halal sebagai Variabel Mediasi antara Halal Logo dan Halal Awareness terhadap Purchase Intention (Studi Kasus pada Konsumen yang Menggunakan Obat Herbal). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf

Download (55kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 January 2025.

Download (294kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 January 2025.

Download (320kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 January 2025.

Download (267kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf

Download (169kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf

Download (191kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Alfian Firdaus Nugraha-C1B020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran attitude towards halal sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara halal logo dan halal awareness terhadap purchase intention. Pada penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 130 responden yang merupakan para pengguna obat herbal di Kabupaten Banyumas minimal selama satu tahun. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif dan metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) yang diolah dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) halal logo tidak berpengaruh terhadap purchase intention, (2) halal awareness berpengaruh positif terhadap purchase intention, (3) halal logo berpengaruh positif terhadap attitude towards halal, (4) halal awareness berpengaruh positif terhadap attitude towards halal, (5) attitude towards halal berpengaruh positif terhadap purchase intention, (6) attitude towards halal memediasi hubungan antara halal awareness terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C24027
Uncontrolled Keywords: Halal Logo, Halal Awareness, Attitude Towards Halal, Purchase Intention
Subjects: C > C1019 Customer relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Alfian Firdaus Nugraha
Date Deposited: 09 Jan 2024 07:11
Last Modified: 09 Jan 2024 07:11
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24952

Actions (login required)

View Item View Item