JANNAH, Tirani Rodhotul (2024) Analisis Minat Berkunjung Ulang Wisatawan Desa Ponggok dalam Pengembangan Value Co-Creation Wisata Terintegrasi Ponggok melalui Pendekatan Customer Engagement dan Customer Experience. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Tirani Rodhotul Jannah-C1B020033-Skripsi-2024.pdf Download (199kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Tirani Rodhotul Jannah-C1B020033-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Tirani Rodhotul Jannah-C1B020033-Skripsi-2024.pdf Download (133kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Tirani Rodhotul Jannah-C1B020033-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 16 January 2025. Download (321kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Tirani Rodhotul Jannah-C1B020033-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 16 January 2025. Download (352kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Tirani Rodhotul Jannah-C1B020033-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 16 January 2025. Download (330kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Tirani Rodhotul Jannah-C1B020033-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Tirani Rodhotul Jannah-C1B020033-Skripsi-2024.pdf Download (212kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Tirani Rodhotul Jannah-C1B020033-Skripsi-2024.pdf Download (223kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Tirani Rodhotul Jannah-C1B020033-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh customer engagement dan customer experience terhadap rencana penciptaan wisata terintegrasi melalui value co-creation dan dampaknya dalam meningkatkan minat berkunjung ulang wisatawan Desa Ponggok Kabupaten Klaten. Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 123 responden dengan teknik penetapan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software SmartPLS menunjukkan bahwa: (1) Customer engagement berpengaruh langsung terhadap value co-creation (2) Customer experience berpengaruh langsung terhadap value co-creation (3) Value co-creation berpengaruh langsung terhadap minat berkunjung ulang (4) Customer engagement tidak berpengaruh langsung terhadap minat berkunjung ulang (5) Customer experience berpengaruh langsung terhadap minat berkunjung ulang (6) Value co-creation dapat memediasi pengaruh customer engagement terhadap minat berkunjung ulang (7)value co-creation dapat memediasi pengaruh customer experience terhadap minat berkunjung ulang. Implikasi manajerial yang dapat dilakukan yaitu pengelola harus dapat menciptakan pengalaman yang baik, menarik, dan berkesan terhadap pengunjung, seperti dengan: membuat oleh-oleh khas wisata Desa Ponggok, pembuatan paket tour wisata Ponggok, dan peningkatan layanan customer service pada tiap-tiap wisata Desa Ponggok.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24054 |
Uncontrolled Keywords: | Customer Engagement, Customer Experience, Value Co-Creation, Minat Berkunjung Ulang, Desa Ponggok. |
Subjects: | C > C1009 Cultural tourism C > C1020 Customer services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Tirani Rodhotul Jannah |
Date Deposited: | 16 Jan 2024 01:19 |
Last Modified: | 16 Jan 2024 01:19 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25070 |
Actions (login required)
View Item |