Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Content Marketing, Online Customer Reviews terhadap Purchase Intention dengan Product Knowledge sebagai Variabel Moderasi

ZAINURRAHMAN, Muhamad Avizena (2024) Pengaruh Content Marketing, Online Customer Reviews terhadap Purchase Intention dengan Product Knowledge sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Muhamad Avizena Zainurrahman-C1B020105-Skripsi-2024.pdf

Download (160kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Muhamad Avizena Zainurrahman-C1B020105-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (989kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Muhamad Avizena Zainurrahman-C1B020105-Skripsi-2024.pdf

Download (364kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Muhamad Avizena Zainurrahman-C1B020105-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2025.

Download (588kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Muhamad Avizena Zainurrahman-C1B020105-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2025.

Download (495kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Muhamad Avizena Zainurrahman-C1B020105-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 January 2025.

Download (468kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Muhamad Avizena Zainurrahman-C1B020105-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Muhamad Avizena Zainurrahman-C1B020105-Skripsi-2024.pdf

Download (399kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Muhamad Avizena Zainurrahman-C1B020105-Skripsi-2024.pdf

Download (404kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Muhamad Avizena Zainurrahman-C1B020105-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Content Marketing, Online Customer Reviews terhadap Purchase intentions dengan Product Knowledge sebagai variabel moderasi. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purchase Intentions, sedangkan variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Content Marketing dan Online Customer Reviews serta menggunakan variabel moderasi yaitu Product Knowledge. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang didistribusikan kepada para responden yang sudah sesuai dengan kriteria melalui Google Form. Populasi penelitian ini adalah semua masyarakat yang memiliki minat beli terhadap produk olahan tepung mocaf. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 145 responden. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, dengan alat analisis SEM amos yang meliputi Uji Outer model, Inner Model, dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa Content Marketing dan Online Customer Reviews berpengaruh terhadap Purchase Intentions. Variabel moderasi Product Knowledge tidak memoderasi pengaruh Content Marketing terhadap Purchase Intentions. Variabel moderasi Product Knowledge juga tidak memoderasi pengaruh Online Customer Reviews terhadap Purchase Intentions. Implikasi penelitian ini yaitu produsen makanan olahan tepung mocaf dapat meningkatkan minat beli konsumen dengan fokus pada content marketing yang memberikan informasi relevan dan menarik, terutama dalam menyajikan proses pengolahan tepung mocaf serta menonjolkan manfaat produk. Penting bagi produsen untuk menjaga kualitas produk guna mendapatkan ulasan pelanggan online yang positif, karena ulasan tersebut memiliki dampak besar terhadap citra produk dan kepercayaan konsumen. Selain itu, peningkatan transparansi mengenai proses produksi dan bahan baku dapat memperjelas informasi yang meningkatkan pemahaman konsumen tentang kualitas produk yang nantiknya akan menimbulkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C24084
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, e-WOM, Online Customer Reviews, Product Knowledge, Purchase intentions
Subjects: I > I260 Internet marketing
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Muhamad Avizena Zainurrahman
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:44
Last Modified: 17 Jan 2024 07:44
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25143

Actions (login required)

View Item View Item