Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Komunikasi Pemasaran untuk Mempertahankan Brand Awareness: Studi pada Akun Instagram @javaheritagehotel

FAUZY, Febby (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran untuk Mempertahankan Brand Awareness: Studi pada Akun Instagram @javaheritagehotel. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Febby Nur Fauzy-F1C020001-Skripsi-2024.pdf

Download (252kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Febby Nur Fauzy-F1C020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Febby Nur Fauzy-F1C020001-Skripsi-2024.pdf

Download (283kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Febby Nur Fauzy-F1C020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Febby Nur Fauzy-F1C020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Febby Nur Fauzy-F1C020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Febby Nur Fauzy-F1C020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Febby Nur Fauzy-F1C020001-Skripsi-2024.pdf

Download (253kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Febby Nur Fauzy-F1C020001-Skripsi-2024.pdf

Download (270kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Febby Nur Fauzy-F1C020001-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran menjadi strategi yang digunakan oleh industri untuk menjual produk atau jasa yang saat ini kerap dilakukan di media sosial Instagram. Salah satu industri yang melakukan hal tersebut, yaitu Java Heritage Hotel Purwokerto sebagai industri perhotelan. Java Heritage Hotel Purwokerto merupakan hotel bintang empat yang melakukan strategi komunikasi pemasaran pada akun Instagram @javaheritagehotel untuk mempertahankan brand awareness. Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Java Heritage Hotel Purwokerto pada akun Instagram @javaheritagehotel untuk mempertahankan brand awareness. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan model studi kasus. Informan penelitian merupakan tim media sosial Instagram @javaheritagehotel dan Marketing Communication Java Heritage Hotel Purwokerto dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan menggunakan metode analisis data interaktif Miles & Huberman yang terdiri atas pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian pada skripsi ini menunjukkan adanya strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan pada akun Instagram @javaheritagehotel dengan menggunakan empat tahapan pada konsep The Circular Model of SoMe for Social Communication yang terdiri dari share (berbagi), optimize (optimalisasi), manage (mengatur), dan engage (melibatkan) sehingga brand awareness Java Heritage Hotel Purwokerto dapat dipertahankan. Kata kunci: komunikasi pemasaran, Instagram, hotel, dan brand awareness.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F24091
Subjects: M > M37 Management Marketing Selling
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr. Febby Nur Fauzy
Date Deposited: 11 Feb 2024 12:32
Last Modified: 11 Feb 2024 12:32
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25610

Actions (login required)

View Item View Item