DEWI, Shelviana Mutiara (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Suara Jogja Dalam Meningkatkan Iklan Media Online. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Shelviana Mutiara Dewi-F1C019014-Skripsi-2024.pdf Download (162kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Shelviana Mutiara Dewi-F1C019014-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (439kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Shelviana Mutiara Dewi-F1C019014-Skripsi-2024.pdf Download (198kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Shelviana Mutiara Dewi-F1C019014-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 5 February 2025. Download (288kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Shelviana Mutiara Dewi-F1C019014-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 5 February 2025. Download (240kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Shelviana Mutiara Dewi-F1C019014-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 5 February 2025. Download (188kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Shelviana Mutiara Dewi-F1C019014-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Shelviana Mutiara Dewi-F1C019014-Skripsi-2024.pdf Download (178kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Shelviana Mutiara Dewi-F1C019014-Skripsi-2024.pdf Download (178kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Shelviana Mutiara Dewi-F1C019014-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (583kB) |
Abstract
Suara Jogja merupakan salah satu media di bawah naungan media online nasional Suara.com yang resmi diluncurkan pada bulan Januari 2022 di bawah naungan PT Arkadia Digital Media, dengan tujuan menghadirkan informasi dan edukasi bagi para masyarakat, pelaku usaha, dan pemerintah daerah setempat. Penerapan strategi komunikasi pemasaran merupakan salah satu aspek yang penting untuk perusahaan sebagai sarana meningkatkan value dari perusahaan tersebut. Penelitian ini berusaha untuk mencari tahu tentang strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Suara Jogja dalam meningkatkan iklan media online. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi, wawancara, serta dokumentasi. Objek dari penelitian ini yaitu strategi komunikasi, iklan media online, dan Suara Jogja. Jenis data dari penelitian ini yaitu menggunakan data primer dan data sekunder, dengan metode pengumpulan informan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan penelitian ini adalah dengan reduksi data, penyajian data kemudian dilanjutkan dengan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang sudah dilakukan yaitu adanya pendekatan inklusifitas, penerapan rate card regional, melakukan pemasaran langsung dan pemasaran digital (website, facebook, Instagram, tiktok), serta bekerja sama dengan komunitas dan content creator dalam meningkatkan iklan media online. Penyampaian pesan Suara Jogja dirasa sudah cukup tersampaikan dengan baik dari Suara Jogja kepada klien-kliennya. Melalui strategi komunikasi pemasaran yang terpadu dan pesan yang kuat, Suara Jogja berhasil meningkatkan iklan dan mencapai tujuan pemasaran mereka dengan mengoptimalkan berbagai saluran komunikasi, membangun relasi yang baik dengan klien, serta memberikan konten yang berkualitas dan berbeda. Kata kunci : Strategi Komunikasi, Iklan, Media Online
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24100 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Iklan, Media Online |
Subjects: | C > C631 Communication M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Shelviana Mutiara Dewi |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 09:41 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 09:41 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25616 |
Actions (login required)
View Item |