HIBATULLAH, Naufal (2024) Pengaruh Citra Minimarket dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Mediasi Pada Minimarket Bumdes Ujub Desa Srowot. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Naufal Hibatullah-C1B019076-Skripsi-2024.pdf Download (100kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Naufal Hibatullah-C1B019076-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (487kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Naufal Hibatullah-C1B019076-Skripsi-2024.pdf Download (238kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Naufal Hibatullah-C1B019076-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 13 February 2025. Download (225kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Naufal Hibatullah-C1B019076-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 13 February 2025. Download (396kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Naufal Hibatullah-C1B019076-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 13 February 2025. Download (446kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Naufal Hibatullah-C1B019076-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Naufal Hibatullah-C1B019076-Skripsi-2024.pdf Download (200kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Naufal Hibatullah-C1B019076-Skripsi-2024.pdf Download (258kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Naufal Hibatullah-C1B019076-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Minimarket BUMDes UJUB Desa Srowot merupakan salah satu minimarket yang berkembang pesat di Desa Srowot, Kabupaten Banyumas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dampak dari citra dan kualitas pelayanan minimarket terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi penelitian adalah pelanggan Minimarket BUMDes UJUB dalam jangka waktu tahun 2023. Sampel penelitian berjumlah 197 orang yang dipilih dengan metode purposive sampling. Data penelitian dikumpulkan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling atau SEM dengan menggunakan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra minimarket dan kualitas pelayanan tidaklah berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan. Citra minimarket berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian didapat kesimpulan bahwa kepuasan konsumen mampu memediasi secara positif citra minimarket terhadap loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, Minimarket Bumdes Ujub perlu meningkatkan citra minimarket dan kualitas pelayanannya dengan cara pendekatan empati terhadap konsumen lokal dengan tujuan menambahkan tingkat kepuasan konsumen agar dapat mendapatkan loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24150 |
Uncontrolled Keywords: | citra minimarket, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, loyalitas pelanggan |
Subjects: | C > C1020 Customer services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Naufal Hibatullah |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 02:11 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 02:11 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25943 |
Actions (login required)
View Item |