Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Kesenjangan kepuasan pengunjung situs “nerazzurriale.com” dalam pemenuhan kebutuhan informasi (studi pada komunitas inter club Indonesia regional Purwokerto)

BANGUN, Stevanus (2017) Kesenjangan kepuasan pengunjung situs “nerazzurriale.com” dalam pemenuhan kebutuhan informasi (studi pada komunitas inter club Indonesia regional Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (886kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab.I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] PDF (BabII)
Bab.II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab.III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab.IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] PDF (BabV)
Bab.V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)

Abstract

Dewasa ini, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan informasi mereka dengan mudah berkat kehadiran media massa online. “Nerazzurriale.com” hadir untuk menyajikan berita-berita seputar Klub Inter Milan kepada para suporter mereka di Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut, penelitian berjudul “Kesenjangan Kepuasan Pengunjung Situs Nerazzurriale.com dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi (Studi pada Komunitas Inter Club Indonesia Regional Purwokerto)” bertujuan untuk mengetahui kesenjangan kepuasan pengunjung situs “nerazzurriale.com” dalam pemenuhan kebutuhan informasi mengenai Klub Inter Milan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratifications dengan model kajian Palmgreen untuk mengukur kesenjangan sebagai acuan. Pembuktian hipotesis dilakukan dengan pengukuran melalui kuisioner kepada 63 responden yang merupakan member ICI Regional Purwokerto musim 2016/2017. Pada tahap analisis data, dilakukan uji kesamaan dua rata-rata dan uji kesenjangan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat kesenjangan kepuasan pengunjung situs “nerazzurriale.com” terhadap pemenuhan kebutuhan informasi yang bersifat positif. Kesenjangan yang positif mengindikasikan bahwa kebutuhan pengunjung akan informasi yang disajikan situs “nerazzurriale.com” telah terpenuhi. Penelitian ini juga membuktikan asumsi teori uses and gratification bahwa responden telah bersikap aktif dalam mencari informasi yang dibutuhkan dalam penggunaan media.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17268
Uncontrolled Keywords: Media massa online, kebutuhan informasi, kesenjangan, nerazzurriale.com, uses and gratifications.
Subjects: C > C1020 Customer services
W > W83 Web sites
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 29 Jul 2020 03:24
Last Modified: 29 Jul 2020 03:24
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2595

Actions (login required)

View Item View Item