WAHYUNI, Dewi (2023) Pengaruh Pengalaman Merek dan Keakraban Merek Terhadap Keterikatan Merek, dengan Kepuasan Merek sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Skincare. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf Download (159kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf Download (134kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (896kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf Download (134kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-DEWI WAHYUNI-C2C021021-Tesis-2024.pdf Download (308kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (751kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh pengalaman merek dan keakraban merek, kepuasan merek dan keterikatan merek. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna skincare yang berjumlah 255 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil pengisian kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan program SEM PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan merek semakin tinggi pengalaman merek maka semakin tinggi keterikatan merek demikian sebaliknya semakin rendah pengalaman merek maka semakin rendah keterikatan merek; (2)Keakraban merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan merek, semakin tinggi keakraban merek maka semakin tinggi keterikatan merek demikian sebaliknya semakin rendah keakraban merek maka semakin rendah keterikatan merek; (3) Pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek, semakin tinggi pengalaman merek maka semakin tinggi kepuasan merek demikian sebaliknya semakin rendah pengalaman merek maka semakin rendah ke merek; (4) Keakraban merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek, semakin tinggi keakraban merek maka semakin tinggi kepuasan merek demikian sebaliknya semakin rendah keakraban merek maka semakin rendah kepuasan merek; ; (5) Kepuasan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan merek, semakin tinggi kepuasan merek maka semakin tinggi keterikatan merek demikian sebaliknya semakin rendah kepuasan merek maka semakin rendah keterikatan merek (6) Pengalaman merek berpengaruh tidak langsung terhadap keterikatan merek melalui kepuasan merek, pengalaman merek berpengaruh secara tidak langsung terhadap ketertarikan merek dengan dimediasi oleh kepuasan merek; (7) Keakraban merek berpengaruh tidak langsung terhadap keterikatan merek melalui kepuasan merek, keakraban merek berpengaruh secara tidak langsung terhadap keterikatan merek dengan dimediasi oleh kepuasan merek.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P224052 |
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Merek, Keakraban Merek, Kepuasan Merek, Keterikatan Merek |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Dewi Wahyuni |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 04:11 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 04:11 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/26014 |
Actions (login required)
View Item |