Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Pengalaman Merek dan Keakraban Merek Terhadap Keterikatan Merek, dengan Kepuasan Merek sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Skincare

WAHYUNI, Dewi (2023) Pengaruh Pengalaman Merek dan Keakraban Merek Terhadap Keterikatan Merek, dengan Kepuasan Merek sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Skincare. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf

Download (159kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf

Download (134kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf

Download (134kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-DEWI WAHYUNI-C2C021021-Tesis-2024.pdf

Download (308kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dewi Wahyuni-C2C021021-Tesis-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh pengalaman merek dan keakraban merek, kepuasan merek dan keterikatan merek. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna skincare yang berjumlah 255 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil pengisian kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan program SEM PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan merek semakin tinggi pengalaman merek maka semakin tinggi keterikatan merek demikian sebaliknya semakin rendah pengalaman merek maka semakin rendah keterikatan merek; (2)Keakraban merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan merek, semakin tinggi keakraban merek maka semakin tinggi keterikatan merek demikian sebaliknya semakin rendah keakraban merek maka semakin rendah keterikatan merek; (3) Pengalaman merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek, semakin tinggi pengalaman merek maka semakin tinggi kepuasan merek demikian sebaliknya semakin rendah pengalaman merek maka semakin rendah ke merek; (4) Keakraban merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek, semakin tinggi keakraban merek maka semakin tinggi kepuasan merek demikian sebaliknya semakin rendah keakraban merek maka semakin rendah kepuasan merek; ; (5) Kepuasan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan merek, semakin tinggi kepuasan merek maka semakin tinggi keterikatan merek demikian sebaliknya semakin rendah kepuasan merek maka semakin rendah keterikatan merek (6) Pengalaman merek berpengaruh tidak langsung terhadap keterikatan merek melalui kepuasan merek, pengalaman merek berpengaruh secara tidak langsung terhadap ketertarikan merek dengan dimediasi oleh kepuasan merek; (7) Keakraban merek berpengaruh tidak langsung terhadap keterikatan merek melalui kepuasan merek, keakraban merek berpengaruh secara tidak langsung terhadap keterikatan merek dengan dimediasi oleh kepuasan merek.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P224052
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Merek, Keakraban Merek, Kepuasan Merek, Keterikatan Merek
Subjects: B > B337 Brand name products
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Mrs. Dewi Wahyuni
Date Deposited: 16 Feb 2024 04:11
Last Modified: 16 Feb 2024 04:11
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/26014

Actions (login required)

View Item View Item