Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Komunikasi Politik dan Nation Branding Qatar dalam Penyelenggaraan Piala Dunia 2022

RAFI, Ammar (2024) Komunikasi Politik dan Nation Branding Qatar dalam Penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Ammar Rafi-F1D019067-Skripsi-2024.pdf

Download (210kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ammar Rafi-F1D019067-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ammar Rafi-F1D019067-Skripsi-2024.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Ammar Rafi-F1D019067-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Ammar Rafi-F1D019067-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Ammar Rafi-F1D019067-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Ammar Rafi-F1D019067-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Ammar Rafi-F1D019067-Skripsi-2024.pdf

Download (172kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ammar Rafi-F1D019067-Skripsi-2024.pdf

Download (177kB)

Abstract

Piala dunia sepak bola sebagai ajang olahraga terpopuler dan paling prestisius di dunia. Tidak hanya sebagai ajang olahraga terpopuler dan paling prestisius, tetapi juga sebagai media komunikasi politik yang dianggap tepat untuk menyebar-luaskan nation branding tuan rumah penyelenggara piala dunia. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bentuk komunikasi politik dan nation branding yang dibangun dalam Piala Dunia Qatar 2022. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan data sekunder dengan pendekatan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Qatar berusha membentuk komunikasi politik melalui kebijakan-kebijakan atau regulasi yang disesuaikan dengan identitas Qatar sebagai negara Islam. Hal tersebut secara otomatis membentuk nation branding Qatar pada masyarakat internasional melalui penyelenggaraan Piala Dunia Qatar 2022, yaitu sebagai negara Islam yang toleran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F24148
Uncontrolled Keywords: Piala Dunia, Qatar, Komunikasi Politik, Nation Branding
Subjects: B > B337 Brand name products
C > C631 Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Politik
Depositing User: Mr Ammar Rafi
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:29
Last Modified: 06 Mar 2024 04:29
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/26318

Actions (login required)

View Item View Item