RAMADHAN, Bayu (2024) Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Kualitas Pelayanan terhadap Niat Kunjungan Kembali dengan Kepuasan Pengunjung sebagai Variabel Mediasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Bayu Ramadhan-C1B02025-Skripsi-2024.pdf Download (125kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Bayu Ramadhan-C1B020025-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ASTRAK-Bayu Ramadhan-C1B020025-Skripsi-2024.pdf Download (362kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Bayu Ramadhan-C1B020025-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 May 2025. Download (894kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Bayu Ramadhan-C1B020025-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 May 2025. Download (883kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Bayu Ramadhan-C1B020025-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 May 2025. Download (479kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Bayu Ramadhan-C1B020025-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Bayu Ramadhan-C1B020025-Skripsi-2024.pdf Download (376kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Bayu Ramadhan-C1B020025-Skripsi-2024.pdf Download (344kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Bayu Ramadhan-C1B020025-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
Abstract
Kabupaten Banyumas adalah salah satu wilayah di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, yang memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Akan tetapi, angka kunjungan ke obyek wisata di Banyumas tahun 2023 mengalami penurunan hingga 38.486 pengunjung atau 15,96 presen di banding tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata dan kualitas pelayanan terhadap niat kunjungan kembali dengan kepuasan pengunjung sebagai variabel mediasi. Sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 121 responden dengan teknik penetapan sampel menggunakan purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) diolah dengan software AMOS menunjukkan bahwa:(1) Daya Tarik Wisata tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung (3) Daya Tarik Wisata berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Kunjungan Kembali (4) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Kunjungan kembali (5) Kepuasan Pengunjung berpengaruh positif signifikan terhadap Niat Kunjungan Kembali (6) Kepuasan Pengunjung tidak mampu memediasi hubungan Daya Tarik Wisata terhadap Niat Kunjungan Kembali (7) Kepuasan Pengunjung tidak mampu memediasi hubungan Kualitas Pelayanan terhadap Niat Kunjungan Kembali.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24247 |
Uncontrolled Keywords: | daya tarik wisata, kualitas pelayanan, kepuasan pengunjung, niat kunjungan kembali |
Subjects: | C > C1020 Customer services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr. Bayu Ramadhan |
Date Deposited: | 08 May 2024 08:48 |
Last Modified: | 08 May 2024 08:48 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/26776 |
Actions (login required)
View Item |