DION, Celline (2024) Konsep Pembelajaran Sosial pada Pengalaman Mineko Iwasaki dalam Pengembangan Karirnya sebagai Geiko. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf Download (204kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 May 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 May 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 May 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf Download (306kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf Download (580kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konsep pembelajaran sosial yang dilakukan oleh seorang geiko, Mineko Iwasaki berdasarkan pengalamannya dalam buku 祇園の教訓 昇る人、昇りきらずに終わる人 (Gion no Kyoukun Noboru Hito, Nobori Kirazu ni Owaru Hito). Data berupa kutipan yang dianalisis menggunakan teori pembelajaran sosial dari Bandura (1977). Menurut teori tersebut proses pembelajaran dapat dilakukan melalui tiga konsep yakni observational learning, intrinsic reinforcement, dan modeling process. Jenis penelitian ini tergolong ke dalam penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui metode studi pustaka. Analisis data menggunakan metode analisis tekstual dari Mckee (2003). Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui ketiga konsep pembelajaran sosial Bandura, Mineko Iwasaki belajar mengenai pendidikan karakter, pemberian perhatian kepada pelanggan, cara menghargai pelanggan, pengembangan karir, dan pentingnya membangun relasi yang sehat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J24120 |
Uncontrolled Keywords: | geiko, Mineko Iwasaki, teori pembelajaran sosial |
Subjects: | C > C1010 Culture J > J8 Japanese |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Jepang |
Depositing User: | Mrs. Celline Dion |
Date Deposited: | 21 May 2024 07:06 |
Last Modified: | 21 May 2024 07:06 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27264 |
Actions (login required)
View Item |