Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Konsep Pembelajaran Sosial pada Pengalaman Mineko Iwasaki dalam Pengembangan Karirnya sebagai Geiko

DION, Celline (2024) Konsep Pembelajaran Sosial pada Pengalaman Mineko Iwasaki dalam Pengembangan Karirnya sebagai Geiko. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf

Download (204kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 May 2025.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 May 2025.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 May 2025.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf

Download (306kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Celline Dion-J1C017066-Skripsi-2024.pdf

Download (580kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konsep pembelajaran sosial yang dilakukan oleh seorang geiko, Mineko Iwasaki berdasarkan pengalamannya dalam buku 祇園の教訓 昇る人、昇りきらずに終わる人 (Gion no Kyoukun Noboru Hito, Nobori Kirazu ni Owaru Hito). Data berupa kutipan yang dianalisis menggunakan teori pembelajaran sosial dari Bandura (1977). Menurut teori tersebut proses pembelajaran dapat dilakukan melalui tiga konsep yakni observational learning, intrinsic reinforcement, dan modeling process. Jenis penelitian ini tergolong ke dalam penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui metode studi pustaka. Analisis data menggunakan metode analisis tekstual dari Mckee (2003). Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui ketiga konsep pembelajaran sosial Bandura, Mineko Iwasaki belajar mengenai pendidikan karakter, pemberian perhatian kepada pelanggan, cara menghargai pelanggan, pengembangan karir, dan pentingnya membangun relasi yang sehat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: J24120
Uncontrolled Keywords: geiko, Mineko Iwasaki, teori pembelajaran sosial
Subjects: C > C1010 Culture
J > J8 Japanese
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Jepang
Depositing User: Mrs. Celline Dion
Date Deposited: 21 May 2024 07:06
Last Modified: 21 May 2024 07:06
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27264

Actions (login required)

View Item View Item