Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Komunikasi Yang Dilakukan Customer Service Bank Jateng Kantor Cabang Purwokerto Untuk Meningkatkan Kepercayaan Dalam Menggunakan Mobile Banking Pada Nasabah Aparatur Sipil Negara

HAMZAH, Reza Halita (2024) Strategi Komunikasi Yang Dilakukan Customer Service Bank Jateng Kantor Cabang Purwokerto Untuk Meningkatkan Kepercayaan Dalam Menggunakan Mobile Banking Pada Nasabah Aparatur Sipil Negara. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1. COVER-Reza Halita Hamzah-F1C020077-Skripsi-2024.pdf

Download (140kB)
[img] PDF (Legalitas)
2. HALAMAN PENGESAHAN-Reza Halita Hamzah-F1C020077-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)
[img] PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-Reza Halita Hamzah-F1C020077-Skripsi-2024.pdf

Download (163kB)
[img] PDF (BabI)
4. BAB-I-Reza Halita Hamzah-F1C020077-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 July 2025.

Download (303kB)
[img] PDF (BabII)
5. BAB-II-Reza Halita Hamzah-F1C020077-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 July 2025.

Download (320kB)
[img] PDF (BabIII)
6. BAB-III-Reza Halita Hamzah-F1C020077-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 July 2025.

Download (198kB)
[img] PDF (BabIV)
7. BAB-IV-Reza Halita Hamzah-F1C020077-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img] PDF (BabV)
8. BAB-V-Reza Halita Hamzah-F1C020077-Skripsi-2024.pdf

Download (166kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-Reza Halita Hamzah-F1C020077-Skripsi-2024.pdf

Download (298kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN-Reza Halita Hamzah-F1C020077-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)

Abstract

Customer service berperan penting dalam Strategi Komunikasi kepada para nasabah. Bank Jateng kantor Cabang Purwokerto merupakan Bankdaerah yang mana menjadi bank penyalur gaji kepada nasabah Aparatur Sipil Negara. Layanan keuangan digital menjadi pilihan logis di era teknologi yangberkembang ini. Salah satunya melalui penjualan produk- produk tambahan seperti M-Banking kepada nasabah-nasabah. Sehingga diperlukannya strategi komunikasi yang baik agar dapat menyampaikan manfaat produk kepada nasabah Aparatur Sipil Negara dengan baik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studikasus. Fokus pada penelitian ini adalah strategi komunikasi yang dilakukan Customer Service Bank Jateng Kantor Cabang Purwokerto untuk Meningkatkan Kepercayaan Dalam Menggunakan Mobile Banking kepada nasabah ASN. Informan dipilih dengan menggunakan teknik Purposive Sampling, pengumpulan data pada penelitian ini sendiri dilakukan dengan cara wawancara mendalam, observasi, serta dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis data yang terdiri empat langkah yaitupengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dengan mengembangkan validitas menggunakan triangulasi sumber. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh Customer Service kepada ASN dengan strategi yaitu Meningkatkan pengetahuan mengutamakan pemahaman. Hasil lain juga ditemukan bahwa strategi komunikasi tersebut memiliki kendala yaitu kurangnya kepercayaan serta kendala dalam menggunakan fitur yang tersedia terutama pada nasabah ASN usia tua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F24247
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Mobile Banking, Customer service
Subjects: B > B36 Banks and banking
C > C631 Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs. Reza Halita Hamzah
Date Deposited: 01 Jul 2024 03:14
Last Modified: 01 Jul 2024 03:33
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27658

Actions (login required)

View Item View Item