QONITA, Qonita (2024) Analisis Resepsi Mahasantri IAI Tazkia Bogor Tentang Iklan Seksisme Instagram @Rabbaniprofesorkerudung. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1-COVER QONITA F2C020017 TESIS 2024.pdf Download (757kB) |
|
PDF (Legalitas)
2-LEGALITAS QONITA F2C020017 TESIS 2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
3-ABSTRAK QONITA F2C020017 TESIS 2024.pdf Download (611kB) |
|
PDF (BabI)
4-BAB I QONITA F2C020017 TESIS 2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
5-BAB II QONITA F2C020017 TESIS 2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (914kB) |
|
PDF (BabIII)
6-BAB III QONITA F2C020017 TESIS 2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
|
PDF (BabIV)
7-BAB IV QONITA F2C020017 TESIS 2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BabV)
8-BAB V QONITA F2C020017 TESIS 2024 1.pdf Download (611kB) |
|
PDF (Daftarpustaka)
9-DAFTAR PUSTAKA QONITA F2C020017 TESIS 2024.pdf Download (627kB) |
|
PDF (Lampiran)
10-LAMPIRAN QONITA F2C020017 TESIS 2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Semakin masifnya periklanan di media sosial, menjadikan isu seksisme kerap muncul dalam pemasaran produk pelaku usaha bisnis era ini, salah satunya merek Rabbani. Iklan instagram @rabbaniprofessorkerudung tentang isu pelecehan seksual menuai kontroversi dari warganet sebab dianggap menyalahkan perempuan sebagai korban pelecehan seksual. Adapun mahasantri yang mengenal baik brand Rabbani juga telah terpapar iklan ini. Teori yang digunakan adalah teori resepsi, encoding dan decoding oleh Stuart Hall untuk mencari pemaknaan dan penerimaan sepuluh mahasantri serta teori penilaian sosial Sherif dalam melihat perubahan sikap informan. Dari lima scene yang menjadi unit analisis akhirnya memunculkan lima pemaknaan beragam dari mahasantri IAI Tazkia dan terbagi menjadi tiga posisi penerimaan. Posisi dominan ditempati oleh lima informan laki-laki, posisi negosiasi diisi oleh lima laki-laki dan empat perempuan, dan posisi oposisi ditempati oleh lima perempuan dan empat laki-laki. Hasil dari pemaknaan dan penerimaan tersebut dilatarbelakangi oleh beberapa faktor-faktor yang memengaruhinya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P224140 |
Uncontrolled Keywords: | Seksisme, iklan, mahasantri, pelecehan seksual, kerudung Rabbani |
Subjects: | A > A74 Advertising |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs QONITA QONITA |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 01:15 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 01:15 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27805 |
Actions (login required)
View Item |