Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jalan Tol Golongan V Ruas Jakarta - Cikampek

NUGRAHENI, Mellyana (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jalan Tol Golongan V Ruas Jakarta - Cikampek. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan Bagian Awal Tugas Akhir_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Ruas Jalan Tol Jakarta – Cikampek merupakan akses alternatif berkendara roda 4 atau lebih. Pada dasarnya Kepuasan Pengguna akan terwujud jika harapan pengguna sesuai dengan keinginanya. Berdasarkan fakta tersebut peneliti ingin mengkaji seperti apa Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Jalan Tol Golongan V Ruas Jakarta - Cikampek. Penelitian ini dilakukan beberapa Tempat Istirahat pada ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori menurut Tjiptono dan Diana mengungkapkan bahwa Kualitas Pelayanan merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut memenuhi keinginan pelanggan. Definisi tersebut mengungkapkan bahwa Kualitas Pelayanan dapat diwujudkan apabila pemberi layanan dapat mempertahankan kinerja yang baik untuk memenuhi harapan bagi pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis besarnya Pengaruh Kualitas Pelayanan yang meliputi terhadap Kepuasan Pengguna. Metode penelitian ini menggunakan survey dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah Korelasi Kendall Tau-C dan Regresi Ordinal. Hasil analisis secara kuantitatif dalam penelitian ini menunjukkan: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna sebesar dengan nilai koefisien regresi sebesar 19,293 signifikan pada taraf 0,0002 dan berpengaruh sebesar 0,071 atau 7,1% Kesimpulan hasil penelitian ini adalah bahwa variabel independent mempunyai pengaruh dependent. Dengan demikian hipotesis Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Pengguna Jalan Tol Golongan V Ruas Jakarta – Cikampek diterima. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Kepuasan Pengguna, Kualitas Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17309
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik, Kepuasan Pengguna, Kualitas Pelayanan Publ
Subjects: P > P647 Public service commissions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Mrs Sri Hartati
Date Deposited: 13 Nov 2019 03:14
Last Modified: 13 Nov 2019 03:14
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/2794

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year