RAMADHAN, Ferdin Ridho (2024) Predicting The Purchase Decision Nvidia Graphics Card. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Ferdin Ridho Ramadhan-C1H017048-Skripsi-2024.pdf Download (87kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ferdin Ridho Ramadhan-C1H017048-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ferdin Ridho Ramadhan-C1H017048-Skripsi-2024.pdf Download (222kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Ferdin Ridho Ramadhan-C1H017048-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2025. Download (171kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Ferdin Ridho Ramadhan-C1H017048-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2025. Download (215kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Ferdin Ridho Ramadhan-C1H017048-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2025. Download (289kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Ferdin Ridho Ramadhan-C1H017048-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Ferdin Ridho Ramadhan-C1H017048-Skripsi-2024.pdf Download (151kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ferdin Ridho Ramadhan-C1H017048-Skripsi-2024.pdf Download (295kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ferdin Ridho Ramadhan-C1H017048-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi bagaimana citra merek, kesadaran merek, kecintaan merek, dan ekuitas merek mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini mengambil judul “Memprediksi Keputusan Pembelian Kartu Grafis NVIDIA”. Penelitian ini mensurvei pengguna kartu grafis NVIDIA di Indonesia menggunakan kuesioner yang disebar melalui media sosial. Analisis tersebut mengungkapkan beberapa temuan utama yaitu citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kesadaran merek tidak. Kecintaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan ekuitas merek juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu grafis NVIDIA. Penelitian menunjukkan bahwa mempertahankan citra merek yang positif sangat penting untuk meningkatkan keputusan pembelian. Meningkatkan kesadaran merek melalui iklan media sosial juga penting. Sangat disarankan untuk membangun kecintaan terhadap merek melalui keterlibatan komunitas dan menciptakan hubungan positif antara NVIDIA dan konsumen. Selain itu, peningkatan ekuitas merek dapat mendongkrak penjualan dan mengukuhkan NVIDIA sebagai pilihan utama konsumen yang membutuhkan kartu grafis. Penelitian ini menemukan bahwa citra merek, kecintaan merek, dan ekuitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pengguna NVIDIA di Indonesia. Sedangkan kesadaran merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna NVIDIA di Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian, kartu grafis NVIDIA perlu menjaga citra merek yang positif di mata pelanggannya. Untuk meningkatkan kesadaran merek, NVIDIA harus terus mempromosikan kartu grafisnya di media sosial untuk memastikan masyarakat mendapat informasi tentang merek tersebut dan mempertimbangkan NVIDIA saat melakukan pembelian kartu grafis. Untuk memupuk kecintaan terhadap merek, NVIDIA harus fokus pada kemajuan dalam teknologi kartu grafis, sehingga pengguna merasa bangga menggunakan kartu grafis NVIDIA seiring dengan kemajuan teknologi mereka. Untuk membangun ekuitas merek, NVIDIA perlu meningkatkan komunikasi media sosialnya dengan menyoroti keunggulan unik kartu grafisnya dan menunjukkan mengapa kartu tersebut lebih unggul dari pesaing. Pendekatan ini akan membantu NVIDIA menarik khalayak yang lebih luas dan menarik lebih banyak pelanggan ke produk mereka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24330 |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kesadaran Merek, Kecintaan Merek, Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian, NVIDIA |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr. Ferdin Ridho Ramadhan |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 00:45 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 00:45 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28006 |
Actions (login required)
View Item |