MAFIDA, Eva (2024) Teachers’ Strategies in Teaching Vocabulary for the Seventh Grade Junior High School Students (Descriptive-Qualitative Research on English Teachers of the 7 th Grade Students at SMP Negeri 7 Purwokerto in the Academic Year of 2023/2024). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Eva Mafida-J1E017038-Skripsi-2024.pdf Download (105kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Eva Mafida-J1E017038-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Eva Mafida-J1E017038-Skripsi-2024.pdf Download (190kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Eva Mafida-J1E017038-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2025. Download (184kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Eva Mafida-J1E017038-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2025. Download (277kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Eva Mafida-J1E017038-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2025. Download (431kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Eva Mafida-J1E017038-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (583kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Eva Mafida-J1E017038-Skripsi-2024.pdf Download (151kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Eva Mafida-J1E017038-2024.pdf Download (160kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Eva Mafida-J1E017038-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (630kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada strategi guru bahasa Inggris dalam mengajar kosakata dan faktor-faktor yang mempengaruhi guru untuk menerapkan strategi tersebut pada siswa kelas tujuh SMP Negeri 7 Purwokerto pada tahun ajaran 2023/2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi yang digunakan oleh guru dalam mengajar kosakata dan faktor-faktor yang mempengaruhi guru untuk menerapkan strategi tersebut pada siswa kelas tujuh SMP Negeri 7 Purwokerto pada tahun ajaran 2023/2024. Desain penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan pedoman observasi, pedoman wawancara, dan pedoman analisis dokumentasi. Subyek penelitian ini adalah dua orang guru bahasa Inggris siswa kelas tujuh SMP Negeri 7 Purwokerto pada tahun ajaran 2023/2024. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan teori yang dikembangkan oleh Mothe (2000) untuk menjawab rumusan masalah pertama dan teori yang dikembangkan oleh Lawrence (2009) untuk menjawab rumusan masalah kedua. Hasil pertama menunjukkan bahwa guru menggunakan representasi visual, mengajarkan kata-kata dalam konteks, dan menayangkan video. Sementara itu, faktor-faktor yang mempengaruhi guru dalam menerapkan strategi tersebut antara lain preferensi guru, kontrol perilaku, dan kemampuan siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J24145 |
Uncontrolled Keywords: | Teaching Strategies; Vocabulary; Teaching Vocabulary |
Subjects: | E > E312 English language Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs. Eva Mafida |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 01:01 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 01:01 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28037 |
Actions (login required)
View Item |