APRIYANI, Erlin Novi (2024) The Effectiveness Of Total Physical Response (Tpr) In Teaching Action Verbs To Young Learners (A Quasi Experimental Study of the Fifth Grade Students of MI Istiqomah Sambas Purbalingga in the Academic Year 2022/2023). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Erlin Novi Apriyani-J1E017011-Skripsi-2024.pdf Download (80kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Erlin Novi Apriyani-J1E017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (632kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Erlin Novi Apriyani-J1E017011-Skripsi-2024.pdf Download (94kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Erlin Novi Apriyani-J1E017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Erlin Novi Apriyani-J1E017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Erlin Novi Apriyani-J1E017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Erlin Novi Apriyani-J1E017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (579kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Erlin Novi Apriyani-J1E017011-Skripsi-2024.pdf Download (172kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Erlin Novi Apriyani-J1E017011-Skripsi-2024.pdf Download (219kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Erlin Novi Apriyani-J1E017011-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
enelitian ini membahas tentang penguasaan action verbs pada pembelajar usia dini. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan Total Physical Response dalam pengajaran action verbs. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode purposive sampling adalah metode yang digunakan dalam pengambilan sampel. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas Al-Qomar dan kelas Ar-Rahman yang berjumlah 62 siswa dari total populasi sebanyak 252 siswa. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah observasi, pre-test, post-test dan angket. Penelitian ini dianalisis menggunakan normalitas, homogenitas dan uji T. Hasil penelitian ini adalah: (1) Implementasi Total Physical Response berhasil diterapkan dalam pengajaran action verbs pada pembelajar muda. Terlihat dari hasil observasi dan angket siswa terdorong untuk lebih berpartisipasi dalam pembelajaran. (2) Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa penggunaan Total Physical Response efektif dalam mengajarkan action verbs. Hal ini terlihat dari peningkatan nilai rata-rata kelas eksperimen dari 67,97 menjadi 82,81. Dapat dikatakan efektif untuk digunakan. Selain itu, perhitungan uji T menunjukkan bahwa hipotesis alternatif diterima. Kesimpulannya, penggunaan Total Physical Response efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata action verbs siswa pada siswa kelas 5 MI Istiqomah Sambas Purbalingga.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J24188 |
Uncontrolled Keywords: | Total Physical Response, Action Verbs, Young Learners |
Subjects: | P > P258 Physical education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs. Erlin Novi Apriyani |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 06:46 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 06:46 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28148 |
Actions (login required)
View Item |