CHAIRUNISA, Nadiva (2024) Analisis Pengaruh Dimensi Sosial Media Influencer dan Daya Tarik Influencer Terhadap Niat Beli Yang Dimediasi Oleh Sikap Pada Merek (Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf Download (120kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (857kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf Download (241kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf Download (274kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf Download (244kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi sosial media influencer dapat berpengaruh terhadap niat beli dan apakah sikap pada merek dapat berperan sebagai mediasi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Objek pada penelitian ini adalah follower sosial media influencer kuliner di kabupaten Banyumas. Pengumpulan data dilakukan melalui survei berbasis kuesioner dengan skala likert pada 182 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) melalui program AMOS. Hasil uji statistik pada penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap influencer berpengaruh terhadap niat beli dan sikap pada merek dapat memediasi pengaruh kepercayaan pada influencer terhadap niat beli, keahlian influencer tidak berpengaruh terhadap niat beli dan sikap pada merek, kualitas informasi hanya berpengaruh terhadap sikap pada merek, serta daya tarik influencer berpengaruh terhadap sikap pada merek dan niat beli apabila dimediasi oleh sikap pada merek. Studi ini memberikan implikasi kepada UMKM Kuliner yaitu pentingnya merumuskan strategi pemasaran influencer yang efektif dan memilih influencer yang dipercaya oleh konsumen untuk meningkatkan niat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24341 |
Uncontrolled Keywords: | kepercayaan terhadap influencer, keahlian influencer, kualitas informasi, daya tarik influencer, sikap pada merek, niat beli. |
Subjects: | I > I129 Influence M > M37 Management Marketing Selling |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Nadiva Ajeng Chairunisa |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 00:52 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 00:52 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28268 |
Actions (login required)
View Item |