Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Pengaruh Dimensi Sosial Media Influencer dan Daya Tarik Influencer Terhadap Niat Beli Yang Dimediasi Oleh Sikap Pada Merek (Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Kabupaten Banyumas)

CHAIRUNISA, Nadiva (2024) Analisis Pengaruh Dimensi Sosial Media Influencer dan Daya Tarik Influencer Terhadap Niat Beli Yang Dimediasi Oleh Sikap Pada Merek (Studi Kasus Pada UMKM Kuliner di Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf

Download (120kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (857kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf

Download (241kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf

Download (274kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf

Download (244kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Nadiva Ajeng Chairunisa-C1B020047-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi sosial media influencer dapat berpengaruh terhadap niat beli dan apakah sikap pada merek dapat berperan sebagai mediasi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Objek pada penelitian ini adalah follower sosial media influencer kuliner di kabupaten Banyumas. Pengumpulan data dilakukan melalui survei berbasis kuesioner dengan skala likert pada 182 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) melalui program AMOS. Hasil uji statistik pada penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap influencer berpengaruh terhadap niat beli dan sikap pada merek dapat memediasi pengaruh kepercayaan pada influencer terhadap niat beli, keahlian influencer tidak berpengaruh terhadap niat beli dan sikap pada merek, kualitas informasi hanya berpengaruh terhadap sikap pada merek, serta daya tarik influencer berpengaruh terhadap sikap pada merek dan niat beli apabila dimediasi oleh sikap pada merek. Studi ini memberikan implikasi kepada UMKM Kuliner yaitu pentingnya merumuskan strategi pemasaran influencer yang efektif dan memilih influencer yang dipercaya oleh konsumen untuk meningkatkan niat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C24341
Uncontrolled Keywords: kepercayaan terhadap influencer, keahlian influencer, kualitas informasi, daya tarik influencer, sikap pada merek, niat beli.
Subjects: I > I129 Influence
M > M37 Management Marketing Selling
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Nadiva Ajeng Chairunisa
Date Deposited: 01 Aug 2024 00:52
Last Modified: 01 Aug 2024 00:52
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28268

Actions (login required)

View Item View Item