Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Penerapan Harga Tiket Kereta Api Dalam Meningkatkan Pelayanan Pelanggan Pada PT. KAI Daop 5 Purwokerto

HERDHIANSYAH, Yanuar (2024) Penerapan Harga Tiket Kereta Api Dalam Meningkatkan Pelayanan Pelanggan Pada PT. KAI Daop 5 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Yanuar Dwi Herdhiansyah-F1B020094-Skripsi-2024.pdf

Download (57kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Yanuar Dwi Herdhiansyah-F1B020094-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Yanuar Dwi Herdhiansyah-F1B020094-Skripsi-2024.pdf

Download (48kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Yanuar Dwi Herdhiansyah-F1B020094-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 August 2025.

Download (131kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Yanuar Dwi Herdhiansyah-F1B020094-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 August 2025.

Download (172kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Yanuar Dwi Herdhiansyah-F1B020094-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 August 2025.

Download (151kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Yanuar Dwi Herdhiansyah-F1B020094-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Yanuar Dwi Herdhiansyah-F1B020094-Skripsi-2024.pdf

Download (67kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Yanuar Dwi Herdhiansyah-F1B020094-Skripsi-2024.pdf

Download (119kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Yanuar Dwi Herdhiansyah-F1B020094-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini berdasarkan observasi awal peneliti, yang mengetahui berdasarkan informasi mengenai harga tiket kereta api yang berbeda-beda dengan kelas yang sama di PT KAI khususnya Daop 5 Purwokerto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tujuan penerapan harga tiket kereta api yang berbeda-beda serta mengetahui bagaimana pelayanan kereta api terhadap penumpang dengan harga tiket yang berbeda dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh melalui wawancara dengan informan dan observasi. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang dipakai adalah analisis interaktif. Fokus penelitiannya adalah meningkatkan pelayanan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan strategi marketing dari PT KAI memberikan harga tiket yang berbeda bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada penumpang untuk membeli tiket lebih awal. Selain itu pelayanan terhadap penumpang kereta api ditinjau dari beberapa dimensi keberhasilan pelayanan publik Denhardt & Denhardt (Tangiable, Responsiviness, Access, dan Communication) yang menunujukkan pelayanan kepada penumpang kereta api memuaskan. Peneliti menyimpulkan bahwa penerapan harga tiket kereta api yang bervariasi dalam kelas yang sama bertujuan memberikan kesempatan kepada penumpang yang membeli tiket lebih awal sebagai bagian dari strategi pemasaran PT KAI. Serta pelayanan terhadap penumpang kereta api Daop 5 Purwokerto, sudah baik, tetap konsisten, dan berkualitas untuk semua kelas penumpang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F24278
Uncontrolled Keywords: Penerapan Harga Tiket, Kualitas Pelayanan Penumpang
Subjects: C > C882 Costume
Q > Q2 Quality control
S > S232 Services for
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik
Depositing User: Mr. Yanuar Dwi Herdhiansyah
Date Deposited: 02 Aug 2024 01:29
Last Modified: 02 Aug 2024 01:29
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28305

Actions (login required)

View Item View Item