INDRIYANI, Tutut Rizki (2024) Hubungan Pengetahuan Tentang Logo “Pilihan Lebih Sehat” Dan Label Informasi Nilai Gizi Terhadap Keputusan Pembelian Mi Instan pada Mahasiswa di Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Tutut Rizki I-I1D020052-Skripsi-2024.pdf Download (111kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Tutut Rizki I-I1D020052-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Tutut Rizki I-I1D020052-Skripsi-2024.pdf Download (140kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Tutut Rizki I-I1D020052-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2025. Download (136kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Tutut Rizki I-I1D020052-Skripsi-2024.pdf Restricted to Registered users only until 6 August 2025. Download (247kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Tutut Rizki I-I1D020052-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2025. Download (206kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Tutut Rizki I-I1D020052-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Tutut Rizki I-I1D020052-Skripsi-2024.pdf Download (88kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Tutut Rizki I-I1D020052-Skripsi-2024.pdf Download (172kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Tutut Rizki I-I1D020052-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang: Logo “pilihan lebih sehat” dan informasi nilai gizi merupakan label pangan yang dibuat untuk mempermudah konsumen dalam memilih produk sesuai dengan kebutuhan. Keputusan pembelian produk dapat dipengaruhi oleh pengetahuan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan pengetahuan tentang logo “pilihan lebih sehat” dan label informasi nilai gizi terhadap keputusan pembelian mi instan pada mahasiswa. Metodologi: Desain penelitian yang digunakan adalah cross sectional dengan sampel 97 mahasiswa aktif berusia 20-24 tahun di Wilayah Perkotaan Banyumas yang dipilih secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner secara offline. Hasil Penelitian: Hasil analisis univariat menunjukkan mayoritas responden memiliki pengetahuan tentang logo “pilihan lebih sehat” tinggi (53%), pengetahuan label informasi nilai gizi tinggi (58%), dan keputusan pembelian tinggi (52%). Hasil analisis uji Chi-Square menunjukkan pengetahuan tentang logo “pilihan lebih sehat” tidak berhubungan terhadap keputusan pembelian mi instan pada mahasiswa (p=0,907) dan pengetahuan tentang informasi nilai gizi berhubungan terhadap keputusan pembelian mi instan pada mahasiswa (p=0,003). Kesimpulan: Tidak terdapat hubungan pengetahuan logo “pilihan lebih sehat” terhadap keputusan pembelian mi instan pada mahasiswa, namun terdapat hubungan pengetahuan informasi nilai gizi berhubungan terhadap keputusan pembelian mi instan pada mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I24241 |
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan, keputusan pembelian, mi instan |
Subjects: | F > F260 Food Minerals Nutrition P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Gizi |
Depositing User: | Mrs Tutut Rizki Indriyani |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 07:04 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 07:04 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28353 |
Actions (login required)
View Item |