AMAT, Karmenita Belinda (2024) Analisis Preferensi Konsumen dalam Menggunakan Layanan Video on Demand (Studi Kasus: Mahasiswa FEB Universitas Jenderal Soedirman). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Karmenita Belinda Amat-C1A020032-Skripsi-2024.pdf Download (561kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Karmenita Belinda Amat-C1A020032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Karmenita Belinda Amat-C1A020032-Skripsi-2024.pdf Download (653kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Karmenita Belinda Amat-C1A020032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 August 2025. Download (88kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Karmenita Belinda Amat-C1A020032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 August 2025. Download (130kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Karmenita Belinda Amat-C1A020032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 August 2025. Download (150kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Karmenita Belinda Amat-C1A020032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Karmenita Belinda Amat-C1A020032-Skripsi-2024.pdf Download (40kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Karmenita Belinda Amat-C1A020032-Skripsi-2024.pdf Download (94kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Karmenita Belinda Amat-C1A020032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Preferensi Konsumen dalam Menggunakan Layanan Video on Demand (VoD) (Studi Kasus: Mahasiswa FEB Universitas Jenderal Soedirman)”. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis (1) Persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi harga, variasi konten, dan pendapatan terhadap preferensi konsumen dalam menggunakan layanan Video on Demand (VoD). (2) Untuk mengetahui faktor mana yang paling berpengaruh besar terhadap preferensi konsumen dalam menggunakan layanan Video on Demand (VoD). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 96 mahasiswa FEB Universitas Jenderal Soedirman yang terpilih dengan menggunakan metode Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi logistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi konsumen dalam menggunakan layanan Video on Demand (VoD). Sedangkan variabel variasi konten dan pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen dalam menggunakan layanan Video on Demand (VoD). Implikasi dari penelitian ini adalah bagi para penyedia layanan Video on Demand (VoD) sebaiknya menyediakan konten yang lebih beragam, eksklusif, dan edukatif, selanjutnya dari pihak penyedia layanan dapat meningkatkan promo ataupun program coba gratis (free trial) sehingga dapat menarik konsumen baru. Selain itu, kemudahan dan kemanfaatan penggunaan aplikasi layanan Video on Demand (VoD) menjadi daya tarik utama bagi para konsumen untuk menggunakan layanan sehingga diperlukan peningkatan fitur dan fasilitas layanan agar dapat mempertahankan konsumen yang sudah ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24370 |
Uncontrolled Keywords: | Preferensi Konsumen, Video on Demand (VoD), Persepsi, Variasi Konten, Pendapatan |
Subjects: | C > C793 Consumers I > I60 Income |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan |
Depositing User: | Mrs Karmenita Belinda Amat |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 03:09 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 03:09 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28421 |
Actions (login required)
View Item |