ZAKIYAH, Hana (2024) Creating English Promotional TikTok Video Content for Luminor Hotel Purwokerto. Diploma thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Hana Zakiyah-J0A021015-Tugas Akhir-2024.pdf Download (61kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Hana Zakiyah-J0A021015-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Hana Zakiyah-J0A021015-Tugas Akhir-2024.pdf Download (32kB) |
|
PDF (BabI)
BAB 1-Hana Zakiyah-J0A021015-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2025. Download (96kB) |
|
PDF (BabII)
BAB 2-Hana Zakiyah-J0A021015-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2025. Download (105kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB 3-Hana Zakiyah-J0A021015-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2025. Download (305kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB 4-Hana Zakiyah-J0A021015-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (BabV)
BAB 5-Hana Zakiyah-J0A021015-Tugas Akhir-2024.pdf Download (89kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFPUS-Hana Zakiyah-J0A021015-Tugas Akhir-2024.pdf Download (90kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Hana Zakiyah-J0A021015-Tugas Akhir-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Laporan akhir ini disusun berdasarkan kegiatan magang yang dilaksanakan di Luminor Hotel Purwokerto dari tanggal 14 Agustus hingga 24 November 2023, di Divisi Marketing Communication. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membuat 6 video promosi Luminor Hotel Purwokerto dalam bahasa Inggris. Data untuk laporan ini dikumpulkan melalui observasi terhadap jenis konten media sosial dan strategi pemasaran Luminor Hotel Purwokerto, serta wawancara langsung dengan Bapak Al Ghozali, staf Marketing Communication, untuk memperoleh informasi mendalam tentang tujuan dan efektivitas strategi pemasaran yang diterapkan. Pada awal magang, dijelaskan bahwa Luminor Purwokerto memiliki tujuan untuk memperluas target pasarnya ke kalangan anak muda berusia 16-25 tahun, yang dikenal sebagai Gen Z. Oleh karena itu, penulis membuat enam konten video TikTok yang relevan dengan platform dan gaya yang digemari oleh mayoritas pengguna media sosial dari kalangan Gen Z pada saat itu. Selama fase pra-produksi, direncanakan enam konten video pendek dengan thumbnail yang sama untuk menciptakan ciri khas. Dari enam konten tersebut, tiga dibuat berdasarkan permintaan Bapak Al Ghozali, Manajer Marketing Luminor, yang mencakup fasilitas kamar, acara banket, dan acara sosial. Tiga konten lainnya disesuaikan dengan konsep, termasuk acara banket, fasilitas Luminor, dan departemen makanan dan minuman. Meskipun menghadapi beberapa kendala, seperti kesulitan dalam memilih anggota pemeran, tantangan dalam mengedit ulang video arsip agar sesuai dengan ciri khas yang diinginkan, dan kerusakan perangkat yang menyebabkan hilangnya beberapa rekaman, penulis berhasil menyelesaikan magang dan pembuatan konten berbahasa Inggris tanpa hambatan yang berarti dengan memanfaatkan kerja tim, menerima bimbingan dari Bapak Al Ghozali, dan menggunakan cadangan data
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Nomor Inventaris: | D324077 |
Uncontrolled Keywords: | Hotel, English, Content |
Subjects: | H > H258 Hotels and motels I > I260 Internet marketing V > V62 Video art |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > D3 Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Hana Zakiyah |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 01:29 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 01:29 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/29568 |
Actions (login required)
View Item |