NADHIFAH, Khuriyatun (2024) Pengaruh Ketersediaan Obat, Pelayanan Informasi Obat dan Waktu Tunggu Pelayanan Resep Terhadap Kepuasan Pasien (Studi di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Khusus Bedah Mitra Ariva). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Khuriyatun Nadhifah-C2C022062-Tesis-2024.pdf.pdf Download (450kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Khuriyatun Nadhifah-C2C022062-Tesis-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (866kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Khuriyatun Nadhifah-C2C022062-Tesis-2024.pdf.pdf Download (528kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Khuriyatun Nadhifah-C2C022062-Tesis-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 5 September 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Khuriyatun Nadhifah-C2C022062-Tesis-2024.pdf.pdf Restricted to Registered users only until 5 September 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Khuriyatun Nadhifah-C2C022062-Tesis-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 5 September 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Khuriyatun Nadhifah-C2C022062-Tesis-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Khuriyatun Nadhifah-C2C022062-Tesis-2024.pdf.pdf Download (588kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Khuriyatun Nadhifah-C2C022062-Tesis-2024.pdf.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Khuriyatun Nadhifah-C2C022062-Tesis-2024.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator penting yang harus diperhatikan dalam pelayanan kesehatan. Tinggi rendahnya tingkat kepuasan pasien mampu menggambarkan kualitas pelayanan yang bisa berdampak bagi pelayanan kesehatan tersebut dalam meningkatkan jumlah kunjungan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor ketersediaan obat, pemberian informasi obat dan waaktu tunggu pelyanaan resep terhadap kepuasan pasien. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pasien Rawat Jalan Instalasi Farmasi Rumah Sakit Khusus Bedah Mitra Ariva dengan jumlah sampel sebanyak 235 pasien. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Faktor ketersediaan obat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di instalasi farmasi rumah sakit khusus bedah mitra ariva. 2) Faktor pemberian informasi obat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di instalasi farmasi rumah sakit khusus bedah mitra ariva. (3) Faktor waktu tunggu pelayanan resep mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien di instalasi farmasi rumah sakit khusus bedah mitra ariva. Berdasarkan uji Regresi Linear Berganda diketahui nilai sig semua variabel lebih kecil dari 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel ketersediaan obat, pemberian informasi obat, waktu tunggu pelayanan resep berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien di instalasi farmasi rumah sakit khusus bedah mitra arvia. Kata Kunci : Ketersediaan obat, Pemberian Informasi Obat, Waktu Tunggu Pelayanan Resep, dan Kepuasan Pasien.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P224309 |
Uncontrolled Keywords: | Ketersediaan obat, Pemberian Informasi Obat, Waktu Tunggu Pelayanan Resep, dan Kepuasan Pasien |
Subjects: | J > J56 Job satisfaction P > P103 Patients |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Khuriyatun Nadhifah |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 06:41 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 06:41 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/29818 |
Actions (login required)
View Item |