Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Isi Komentar Pengguna Instagram terhadap Konten Unggahan Produk Indomie Varian Baru

SYAHIDAH, Uzlifatil Jannah Lii (2024) Analisis Isi Komentar Pengguna Instagram terhadap Konten Unggahan Produk Indomie Varian Baru. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1. COVER-Uzlifatil Jannah Lii Syahidah-F1C020076-Skripsi-2024.pdf

Download (193kB)
[img] PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-Uzlifatil Jannah Lii Syahidah-F1C020076-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (664kB)
[img] PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-Uzlifatil Jannah Lii Syahidah-F1C020076-Skripsi-2024.pdf

Download (286kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Uzlifatil Jannah Lii Syahidah-F1C020076-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 September 2025.

Download (343kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Uzlifatil Jannah Lii Syahidah-F1C020076-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 September 2025.

Download (609kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Uzlifatil Jannah Lii Syahidah-F1C020076-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 September 2025.

Download (631kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Uzlifatil Jannah Lii Syahidah-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Uzlifatil Jannah Lii Syahidah-F1C020076-Skripsi-2024.pdf

Download (256kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Uzlifatil Jannah Lii Syahidah-F1C020076-Skripsi-2024.pdf

Download (335kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Uzlifatil Jannah Lii Syahidah-F1C020076-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari perusahaan Indofood yang banyak mendapat sorotan baik dari strategi pemasarannya terutama pada merek Indomie. Melalui slogan “Indomie Seleraku”, Indomie terus melakukan inovasi pada produknya untuk memenuhi selera masyarakat yang berbeda-beda dan dinamis, tetapi hal tersebut perlu ditinjau kembali berdasarkan respon pasar terhadap inovasi produk yang diluncurkan melalui produk varian baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana respon pasar dengan melihat impresi pengguna Instagram terhadap konten unggahan produk Indomie varian baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan analisis teks terhadap komentar yang ada pada konten unggahan produk Indomie varian baru pada periode 22 Mei-22 Agustus 2023. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan jumlah total 594 komentar yang menjadi sampel penelitian. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis isi melalui aspek pencatatan Krippendorff (1991) yang meliputi aspek physical, syntactical, referential, dan thematical. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa komentar pengguna Instagram pada konten unggahan produk Indomie varian baru lebih banyak ditemukan pada unggahan dalam bentuk reels. Selain itu, pesan komentar didominasi dengan sentimen positif yang ditujukan kepada produk Indomie varian baru. Komentar ini juga cenderung berisi topik pesan yang menunjukkan ketertarikan pengguna terhadap produk Indomie varian baru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F24339
Uncontrolled Keywords: Analisis Isi, Komentar, Media Sosial
Subjects: C > C631 Communication
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Uzlifatil Jannah Lii Syahidah
Date Deposited: 19 Sep 2024 00:49
Last Modified: 19 Sep 2024 00:49
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/29875

Actions (login required)

View Item View Item