Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi marketing public relations ‘bahaso.com’ berbasis media sosial dalam membangun brand image sebagai startup pendidikan

SATRIA, Hanifan (2017) Strategi marketing public relations ‘bahaso.com’ berbasis media sosial dalam membangun brand image sebagai startup pendidikan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (215kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (410kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)

Abstract

Era ekonomi digital memaksa perusahaan untuk menyusun konsep pemasaran, kemampuan, dan hubungan yang baru yang berada jauh diatas batasan departemen pemasaran konvensional. Fenomena ini dapat dilihat dari semakin banyaknya perusahaan startup baru di Indonesia, salah satunya adalah ‘Bahaso.com’. Berkaitan dengan hal itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand image yang ingin dibangun oleh ‘Bahaso.com’, mengetahui strategi marketing public relations yang dilakukan oleh ‘Bahaso.com’ dalam membangun brand image sebagai startup pendidikan, dan mengetahui brand image ‘Bahaso.com’ dalam perspektif konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Informan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian validitas data dilakukan dengan triangulasi sumber data dan metode. Hasil penelitian menunjukan bahwa ‘Bahaso.com’ memiliki brand image sebagai online learning platform yang merevolusi cara belajar orang dalam mempelajari bahasa asing; ‘Bahaso.com’ juga menggunakan jasa influencer, membuat konten Test Yourself, dan mempublikasikan kegiatan internal serta komunitas ‘Bahaso Speak Up’ dalam membangun brand image; serta dalam perspektif konsumen, asosiasi yang melekat pada brand ‘Bahaso.com’ adalah tempat belajar bahasa asing yang menyenangkan, memberikan pengalaman yang berbeda dalam belajar melalui teknologi digital dan dapat dijadikan cara alternatif untuk belajar bahasa asing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17449
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing Public Relations, Media Sosial, Brand Image, Perusahaan Startup
Subjects: B > B337 Brand name products
I > I260 Internet marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 11 Aug 2020 02:31
Last Modified: 11 Aug 2020 02:31
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3123

Actions (login required)

View Item View Item