NURJANAH, Hanifah Shofi (2025) Peran Event Marketing dalam Membangun Brand Fidelity. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Hanifah Shofi Nurjanah-C1B021008-Skripsi-2025.pdf Download (310kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Hanifah Shofi Nurjanah-C1B021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Hanifah Shofi Nurjanah-C1B021008-Skripsi-2025.pdf Download (495kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Hanifah Shofi Nurjanah-C1B021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 22 January 2026. Download (608kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Hanifah Shofi Nurjanah-C1B021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 22 January 2026. Download (480kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Hanifah Shofi Nurjanah-C1B021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 22 January 2026. Download (545kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Hanifah Shofi Nurjanah-C1B021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Hanifah Shofi Nurjanah-C1B021008-Skripsi-2025.pdf Download (505kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Hanifah Shofi Nurjanah-C1B021008-Skripsi-2025.pdf Download (517kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Hanifah Shofi Nurjanah-C1B021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (755kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Event Marketing dalam membangun Brand Fidelity pada konsumen Wardah. Survei dilakukan pada 145 konsumen Wardah berusia 17–65 tahun yang telah membeli produk lebih dari dua kali serta mengikuti lebih dari dua Event Marketing. Data dianalisis menggunakan software SmartPLS untuk menguji hubungan antara variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa innovation of event dan efficiency of event berpengaruh positif terhadap Brand Love, sementara appropriateness of event tidak berpengaruh. Ketiga dimensi Event Marketing yakni Innovation of Event, Efficiency of Event, dan Appropriateness of Event berpengaruh positif terhadap Brand Experience. Selanjutnya, Brand Experience meningkatkan Brand Love, yang pada akhirnya memperkuat Brand Fidelity. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dengan membuktikan bahwa tiga dimensi Event Marketing dapat memperkuat Brand Experience, Brand Love, dan Brand Fidelity. Secara manajerial, hasil ini memberikan arahan praktis bagi perusahaan untuk merancang strategi Event Marketing yang inovatif dan efisien, seperti memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) untuk meningkatkan pengalaman konsumen, mengadakan Exclusive VIP Events bagi pelanggan setia, menciptakan program loyalitas, serta mengoptimalkan umpan balik konsumen untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan. Strategi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan emosional dan kesetiaan konsumen terhadap merek Wardah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C25093 |
Uncontrolled Keywords: | Event Marketing, Brand Experience, Brand Love, Brand Fidelity, Wardah |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Hanifah Shofi Nurjanah |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 01:02 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 01:02 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31600 |
Actions (login required)
View Item |