SALSABILA, Sekar Husna (2025) Kualitas Pelayanan Pembuatan Paspor dengan Sistem Online (Studi pada Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Jakarta Timur). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Sekar Husna Salsabila-F1B021066-Skripsi-2025.pdf Download (478kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Sekar Husna Salsabila-F1B021066-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Sekar Husna Salsabila-F1B021066-Skripsi-2025.pdf Download (279kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Sekar Husna Salsabila-F1B021066-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 23 January 2026. Download (910kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Sekar Husna Salsabila-F1B021066-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 23 January 2026. Download (336kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Sekar Husna Salsabila-F1B021066-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 23 January 2026. Download (313kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Sekar Husna Salsabila-F1B021066-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Sekar Husna Salsabila-F1B021066-Skripsi-2025.pdf Download (247kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Sekar Husna Salsabila-F1B021066-Skripsi-2025.pdf Download (257kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Sekar Husna Salsabila-F1B021066-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (994kB) |
Abstract
Pelayanan paspor dengan sistem online merupakan respon dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi informasi yang pesat, dimana digitalisasi pelayanan publik menjadi salah satu kebutuhan yang mendesak. Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur telah menerapkan sistem ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memberikan kemudahan bagi masyarakat pada proses pelayanan. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan mengenai pembuatan paspor dengan sistem online pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti mendasarkan informen pada penelitian ini menggunakan masyarakat yang mendapat atau menerima pelayanan terkait pembuatan paspor dan juga petugas Kantor Imigrasi Jakarta Timur sebagai penyelenggara pelayanan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Fokus penelitian ini adalah analisis data menggunakan teori menurut Levine yang terdiri dari tiga indikator yaitu responsiveness, responsibility dan accountability. Pada penelitian ini uji validitas menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Pembuatan Paspor dengan Sistem Online pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur memperoleh hasil penerapan sistem online dalam pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur telah memenuhi dimensi kualitas pelayanan menurut Levine. Hal ini tercermin dari kepuasan masyarakat yang tinggi, efisiensi waktu, dan peningkatan kepercayaan terhadap pelayanan publik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F25054 |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik, Paspor, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | I > I38 Immigrants Q > Q2 Quality control S > S232 Services for |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mrs. Sekar Husna Salsabila |
Date Deposited: | 23 Jan 2025 01:47 |
Last Modified: | 23 Jan 2025 01:47 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31616 |
Actions (login required)
View Item |