INDRIANI, Erina (2019) Pengaruh Persepsi Pasien Tentang Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Memanfaatkan Kembali Pelayanan Rawat Inap di Rumah Sakit Hidayah. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf Download (98kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf Download (203kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
PDF (BabII)
BAB-II-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB-III-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB-IV-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
||
PDF (BabV)
BAB-V-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf Download (199kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Erina Indriani-I1A015036-Skripsi-FIKES-2019.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Latar Belakang: Rumah Sakit Hidayah merupakan rumah sakit swasta tipe D dengan rata-rata tingkat BOR dari 2014-2017 sebesar 25,4%. BOR tersebut masih dibawah standar ideal Depkes RI 60-85%. Rendahnya BOR dikarenakan kualitas pelayanan yang rendah dan pasien tidak puas, kemudian berpengaruh terhadap minat memanfaatkan kembali pelayanan. Tujuannya untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas pelayanan dokter, perawat, gizi, farmasi, administrasi dan sarana prasarana terhadap minat memanfaatkan kembali pelayanan rawat inap di Rumah Sakit Hidayah. Metode: Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross-sectional dan teknik purposive sampling. Populasi seluruh pasien rawat inap pada tahun 2017 yaitu sebanyak 2.269 pasien dengan sampel 62. Analisis yang digunakan univariat, bivariat dengan chi square dan multivariat dengan regresi logistik. Hasil Penelitian: Hasil analisis bivariat menunjukan variabel yang berhubungan: dokter (p=0,026), perawat (p=0,004), gizi (p=0,032), administrasi (p=0,028) dan sarana prasarana (p=0,001) sedangkan yang tidak berhubungan: farmasi (p=0,315). Hasil analisis multivariat menunjukan variabel yang berpengaruh: sarana prasarana, administrasi dan perawat. Simpulan: Ada pengaruh kualitas sarana prasarana, pelayanan administrasi dan pelayanan perawat terhadap minat memanfaatkan kembali pelayanan rawat inap.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I19107 |
Uncontrolled Keywords: | BOR, Kualitas Pelayanan, Minat Memanfaatkan Kembali |
Subjects: | C > C1020 Customer services |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 13 Dec 2019 08:37 |
Last Modified: | 13 Dec 2019 08:37 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3190 |
Actions (login required)
View Item |